Pria asal Bandar Lampung, Terjun dari Kapal Feri Merak-Bakauheni

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 30/Mar/2021 08:28 WIB
Ilustrasi tenggelam. Ilustrasi tenggelam.

LAMPUNG SELATAN (BeritaTrans.com) - Seorang pria penumpang kapal Feri KMP Batu Mandi terjun dari atas kapal ke laut sekitar perairan Pulau Tempurung, Merak, Banten. 

Kejadian tersebut terjadi pada Ahad, 28 Maret 2021 sore, sekitar pukul 18.50 WIB. 

Baca Juga:
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, DWP Ditjen Hubla Luncurkan Program Sudut Baca pada TK dan Paud Binaan

Basarnas Banten baru menerima laporan sekitar pukul 21.00 WIB. Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian terhadap penumpang yang terjun dari atas kapal tersebut. 

"Petugas kapal yang bertugas di ruang informasi mendapat laporan bahwa ada orang terjun ke laut, kemudian diteruskan ke Mualim yang sedang bertugas di anjungan," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021). 

Baca Juga:
Jadwal Perjalanan Kapal PELNI Ciremai Mei 2022 Semua Rute

Mengetahui kejadian itu, nakhoda kapal langsung melakukan manuver mengitari lokasi jatuhnya penumpang sebanyak tiga kali. Namun sayang upaya tersebut tak membuahkan hasil, penumpang tersebut sudah tidak terlihat di lokasi. 

"Setelah menerima laporan Mualim mengurangi putaran mesin, kemudian melapor ke nahkoda. Nahkoda melakukan manuver untuk mencari orang yang terjatuh sebanyak 3 kali putaran ke arah jatuhnya korban," ungkapnya. 

Baca Juga:
Dukung Pemangkasan Biaya Logistik, Pelindo Persingkat Waktu Port Stay

Nakhoda memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Merak untuk melakukan pendataan penumpang. 

Setelah didata, korban yang menceburkan diri ke laut tersebut diketahui bernama Ahmad Riyanto (41), warga Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung. (fh/sumber:lampunggeh)