`Jakarta Bermasker`4.400 Masker Gratis Dibagikan Polres Kepulauan Seribu Bersama TNI dan Satpol PP

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 01/Apr/2021 09:04 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA - Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan Polsek jajaran membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu dengan tema 'Jakarta Bermasker'.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Abdul Kadir mengatakan, bahwa pihaknya hari ini membagikan 4.400 masker medis gratis bersamaan dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker yang baik dan benar saat berada di luar rumah.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker diluar rumah kami lakukan dibarengi dengan kegiatan pembagian masker medis gratis kepada warga masyarakat," terang Abdul Kadir, Kamis (01/04/2021).

Kadir menambahkan, bahwa pihaknya bersama tiga pilar membagikan masker medis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dan Polsek jajaran membagikan masker medis gratis di 8 pulau pemukiman.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Dari 4400 masker yang kami bagikan hari ini, 200 pcs masker dibagikan oleh Polres Kepulauan Seribu sementara 2 Polsek jajaran membagikan masing-masing 2100 pcs," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

Lebih lanjut Kadir menjelaskan, pembagian masker medis gratis yang dilakukan pihaknya adalah sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Pulau Seribu.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap hari secara serentak, sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)