Pegawai Pelni Group Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

  • Oleh : Naomy

Kamis, 01/Apr/2021 14:18 WIB
Suntik vaksin bagi pegawai Pelni Grup Suntik vaksin bagi pegawai Pelni Grup

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) grup terima suntikan pertama vaksin Covid-19.

Baca Juga:
Tingkatkan Kinerja, Menhub Minta Pelni Konsisten Berubah

Sebagai perusahaan pelayaran dan logistik maritim, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi Bersama, yang digagas Kementerian BUMN. 

"Sebanyak 995 karyawan PT Peni Group telah menerima suntik vaksin tahap pertama di Sentra Vaksinasi Bersama, Tenis Indoor Senayan, kemarin," jelas Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Opik Taupik di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:
Pelni Bersyukur Insiden Asap KM Ciremai di Pelabuhan Tanjung Priok Cepat Terkendali Berkat Bantuan Banyak Pihak

Dia menyampaikan, karyawan yang kemarin menerima vaksin terdiri dari karyawan PT Pelni, karyawan PT SBN dan PT PIDC selaku anak usaha, kru kapal, serta kantor cabang Tanjung Priok. 

"Hingga saat ini sudah 1.188 karyawan yang telah mendapatkan vaksin, dari total 4.912 karyawan Pelni yang tersebar di 46 wilayah kantor cabang dan kapal," katanya.

Baca Juga:
Harga Tiket Pesawat Naik, Penumpang Kapal Terus Melonjak

Taupik menyebutkan, manajemen memberikan perhatian kepada jumlah karyawan dan kru kapal yang berada di garis depan pelayanan. 

Jumlah kru kapal yang sudah mendapat vaksin 236 orang dari total 3.809 kru kapal, sementara untuk petugas lapangan di kantor cabang tercatat 192 pegawai sudah divaksin dari 465 orang. 

"Kami berharap jumlah ini dapat terus bertambah mengingat kru kapal dan petugas lapangan sering berinteraksi dengan penumpang," ungkap dia. 

Selain Cabang Tanjung Priok, kantor cabang yang telah lebih dulu menerima giliran vaksin di antaranya Cabang Balikpapan, Manokwari, FakFak, Merauke, Palu, Biak, Jayapura, Bima, Pontianak, dan Tanjung Pinang. 

Sementara untuk kru kapal yang telah divaksin berasal dari KM Kelud, KM Lambelu, KM Umsini, KM Sabuk Nusantara 94 dan KM Sabuk Nusantara 63. 

"Penerimaan vaksinasi bagi kru kapal ini selain bekerjasama dengan Kementerian BUMN, juga bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan serta KKP di pelabuhan yang disinggahi kapal Pelni. Tentunya penerimaan vaksin ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai kami dan seluruh mitra kerja kami, termasuk penumpang," imbuh Taupik. 

Sebagai informasi, guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), saat ini pemerintah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelayanan publik dan kelompok lanjut usia (lansia). 

Sampai saat ini, proses vaksinasi kepada pelayan publik dan kelompok lansia tengah dilakukan di Jakarta (Istora Senayan dan Tenis Indoor Senayan), PRPP Semarang, Banyumas, dan Surabaya. (omy)