Kota Cirebon Akan Operasikan BRT 7 April 2021

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 03/Apr/2021 09:50 WIB
Armada Bus Rapit Transit (BRT) Cirebon sesuai rencana Rabu (7/4/2021) bakal dioperasikan. (Ist.) Armada Bus Rapit Transit (BRT) Cirebon sesuai rencana Rabu (7/4/2021) bakal dioperasikan. (Ist.)

CIREBON (BeritaTrans.com) – Tanggal 7 April 2021, bisa jadi  merupakan hari bersejarah dalam bidang tansportasi darat di Kota Cirebon, Jawa Barat. Sebab, pada  hari Rabu itu dipilih sebagai waktu paling tepat launching Bus Rapit Transit (BRT) yang telah lama direncanakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi mengemukakan,   soft opening alun-alun Kejaksaan Kota Cirebon disertakan sebagai bagian dari launching operasional BRT.

“Progres terkini yang dilaporkan dari stake holder terkait, bahwa tahapan persiapan jelang launching operasional BRT masih on the track,” ujarnya.

Dikatakan, sudah banyak kemajuan dari persiapan operasional BRT. “Sudah mengundang PD Pembangunan, Organda, hingga PT. BIG sebagai  calon operator. Beberapa bagian diskusi PKU antara PT. BIG dan Organda masih berproses menuju kesepakatan,” ujar Sekda Kota Cirebon.

Ia mengharapkan kepada para pihak yang akan terlibat dalam operasional BRT agar menyelesaikan persiapannya secara maraton. Agar  bisa diselesaikan sebelum waktunya. Sehingga, tanggal 7 April bisa launching BRT.

Pemkot Cirebon menginginkan launching operasional BRT pada Rabu tanggal  7 April. Ini diharapkan bukan hanya bagian dari seremonial saja. Tapi setelah tanggal 7 April itu,  BRT bisa langsung operasional secara komersil dan reguler. (Taryani)