Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara Rapid Tes Gratis Wisatawan

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 04/Apr/2021 17:00 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Panggang hari ini melakukan pelayanan rapid tes gratis kepada warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (04/04/2021).

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Josman Harianja, SH mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Panggang hari ini memberikan pelayanan Rapid Tes Gratis kepada warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Sambangi Toga, Tomas dan Bagikan Takjil Buka Puasa di Pulau Untung Jawa

"Warga dan wisatawan yang berkunjung dan baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang kita berikan himbauan protokol kesehatan, kita cek suhu badan dan kita berikan layanan rapid tes gratis," terang AKP Josman.

Baca Juga:
Hari ini, 3.600 Masker Dibagikan Polres Kepulauan Seribu bersama TNI dan Satpol PP

Josman menambahkan, bahwa kegiatan pelayanan rapid tes gratis kepada warga dan wisatawan dilakukan juga di empat pulau pemukiman lain nya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu Utara," tambahnya.

Baca Juga:
Zona Hijau Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ketatkan Aturan Prokes

Diketahui, warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang sejumlah 15 orang mendapat pelayanan rapid tes gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Dari 15 warga dan wisatawan yang hari ini mendapat pelayanan rapid tes gratis semua hasilnya non reaktif," ujar Josman.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)