Cuaca Ekstrem, Kapal Jatra 1 Tenggelam di Pelabuhan Bolok NTT

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 06/Apr/2021 16:42 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapal motor penumpang (KMP) Jatra 1 tenggelam di Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal tersebut bahkan sampai terguling akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah NTT.

"Betul (ada kapal tenggelam) Jatra 1," kata Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/4).

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Josef mengatakan kapal nahas tersebut masih tersandar di dermaga Pelabuhan Bolok. Kapal tersebut belum bisa dievakuasi lantaran ombak masih tinggi.

"Kapalnya masih ada itu, karena ombak tinggi jadi masih tersandar di pinggir dermaga," ujarnya.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Josef tak mengungkap apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sambungan telepon Josef tiba-tiba terputus mengingat sinyal komunikasi di NTT terganggu akibat cuaca ekstrem yang melanda sejak Sabtu 4 April lalu.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kupang.now, kapal berwarna putih itu terbalik di dekat dermaga Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT. Kapal miring ke sisi kiri.

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran

Sementara hujan turun dengan intensitas deras dan angin bertiup cukup kencang. Dalam video lainnya, bagian atas kapal sudah tak terlihat di permukaan. Belum diketahui apakah ada korban dalam
insiden ini.

Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem melanda wilayah NTT dan sekitarnya. Cuaca ekstrem ini memicu hujan deras, angin kencang, hingga gelombang tinggi di perairan NTT.

Tags :