Pohon Tumbang di Kebayoran Lama, 2 Rute Transjakarta Dialihkan

  • Oleh : Bondan

Minggu, 11/Apr/2021 22:35 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta. Foto: Istimewa. Ilustrasi bus Transjakarta. Foto: Istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pohon tumbang di Jalan Nimun Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, membuat sejumlah rute Transjakarta terganggu dan harus dilakukan modifikasi rute.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, pengalihan rute dilakukan untuk dua rute, yaitu rute 8E Blok M - Bintaro dan Rute 1Q Blok M - Rempoa.

Baca Juga:
Wagub DKI Minta Pengemudi Sedan Mewah Terjebak di Busway Gandaria Serahkan Diri

"Rute 8E Blok M - Bintaro mengalami pengalihan. Untuk sementara tidak melewati bus stop Masjid Pondok Indah sampai dengan Gerbang Tol Veteran," kata Betris dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021) pukul 18.30 WIB.

Sedangkan dari arah Blok M tidak melewati bus stop Masjid Jami Al Muflihun sampai dengan perlintasan kereta api Kebayoran Lama.

Baca Juga:
Viral Medsos, Porsche Masuk Jalur Busway Lalu Menyuruh Transjakarta Mundur, Polisi Kini Memburunya

Rute kedua yang mengalami modifikasi adalah 1Q Blok M - Rempoa yang tidak melewati bus stop Masjid Pondok Indah sampai dengan RS Dr. Suyoso.

"Arah sebaliknya tidak melewati bus stop RS Dr. Suyoso sampai dengan perlintasan kereta api Kebayoran Lama," kata Betris.

Baca Juga:
Hilang Kendali, Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan

Modifikasi rute tersebut belum diketahui sampai kapan akan diterapkan, mengingat saat ini proses evakuasi pohon tumbang masih berlangsung.

Sejumlah pohon tumbang di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.15 WIB.

Pohon tumbang tersebut juga menghentikan KRL rute Tanah Abang-Sudimara PP untuk sementara waktu karena menghalangi jalur rel. (dan/sumber: Kompas.com)