Ibu Gendong Anak Pilih Naik Bus Gratis dari BPTJ di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 12/Apr/2021 07:55 WIB
Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menambah Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang, Senin (12/04/2021). 

Senin pagi ini armada bantuan gratis dari BPTJ kali ini disiapkan 2 bus dari DAMRI di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
BPTJ Pastikan Terminal di Jabodetabek Setop Layanan 6-17 Mei

Frekuensi perjalanan KRL dari Stasiun Cikarang ke arah Jakarta ditambah, dan juga kapasitas tempat duduk untuk bus yang sebelumnya hanya 50 persen kini diisi dengan 75 persen

Pada pukul 06.28 terlihat penumpang yang baru keluar dari Stasiun Cikarang langsung menyerbu bus bantuan tersebut dengan tujuan Sudirman dan Manggarai, terutama ketika KA Walahar tiba dan antrean pun langsung memanjang oleh calon penumpang KRL di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Penumpang Bus Non-Mudik Wajib Tes Covid-19 di Pelabuhan Penyeberangan

Dengan kenyamanan dan waktu tempuh yang jauh tidak berbeda dengan KRL, seperti yang dikatakan Devi salah satu penumpang langganan bus gratis tiap hari Senin yang akan turun di Pancoran, " Setiap hari Senin saya naik bus gratis ini, selain nyaman dapat duduk, waktu tempuh tidak jauh berbeda," saat dijumpai BeritaTrans.com dan aksi.id.

Baca Juga:
Sopir dan Penumpang Bus di Aceh Jalani Tes Antigen

Seperti halnya juga Nurhayati, yang menggendong anak berusia 3 tahun menggunakan bus gratis dari BPTJ ini, karena tidak diperbolehkan anak usia di bawah 5 tahun untuk naik KRL.

"Tujuan saya mau ke Juanda bawa anak usia 3 tahun, tapi sama petugas stasiun tidak diizinkan dan disarankan untuk naik bus gratis ini," ungkapnya. 

Sementara itu Nina dengan tujuan Jakarta Kota naik bus ini untuk mengejar waktu, daripada ikut antrean naik KRL," Tadi udeh ikut antrean bareng penumpang lain, tapi agak lama jadwalnya, akhirnya beralih naik bus gratis ini," katanya. 

Antrean calon penumpang KRL pun memanjang, petugas menginfokan kuota CommuterLine sudah terpenuhi untuk pukul 07.01, dan disarankan bila mengejar waktu bisa menggunakan bus bantuan yang sudah tersedia. 

Tampak sebagian pengguna KRL langsung menyerbu bus bantuan tersebut hingga kuota terpenuhi, namun masih saja ada yang tak bisa terangkut karena terbatasnya kapasitas sesuai tempat duduk pada bus tersebut di Stasiun Cikarang.(ahmad)