Menhub Sosialiasi Kendaraan Listrik di Stasiun Bekasi Timur

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 18/Apr/2021 15:14 WIB


BEKASI (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sosialisasi kendaraan listrik di Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad 18 April 2021. 

Sosialisasi tersebut diharapkan agar penggunan kendaraan listrik di tanah air terus meningkat dan produk kendaraan listrik di dalam negeri lebih bisa bersaing. 

Baca Juga:
Ini Pesan Menhub pada Petugas di Posko Terpadu dan Lapangan

"Hari ini kita mencoba karya anak bangsa, UMKM. Mereka mampu membuat motor listrik. Bentuknya bagus, tenaganya bagus, tergetnya sudah mencapai 50 persen," kata Menteri Budi saat sambutannya. 

Dia juga menginginkan, berbagai produk kendaraan listrik dalam negeri tersebut bisa maju dan bersaing dan bisa dipasarkan dalam jumlah yang banyak. 

Baca Juga:
Posko Terpadu Pengendalian Transportasi Sah Dimulai

Dia juga mengatakan sedang mempersiapkan kendaraan listik ada digunakan secara masal. 

Sebagaimana diketahui, Melalui Peraturan Presiden tahun 2019 sudah mengeluarkan penggunaan kenadaraan listrik dan pula pada Peraturan Menteri tahun 2020, tentang kendaraan dengan penggunaan baterai sebagai referensi. 

Baca Juga:
Menhub: Cirebon Wilayah dengan Pergerakan Kendaraan Terbanyak

Menteri juga tampak mencoba beberapa kendaraan listrik, salah satunya mobil Tesla dan juga produk karya anak bangsa dari bengkel Petrikbike. 

Menteri juga melakukan memberikan takjil untuk berbuka kepada jajaran karyawan dan pengguna KRL di Stasiun Bekasi Timur, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Stasiun, Edi.

Pada sosialisasi itu Menteri turut didampingi oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perkeretapian Zulkifli, Kepala BPTJ Polana B Pramesti, Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yan, dan Sekretaris BPTJ Rosita Sinaga. Hadir pula Walikota yang diwakili Wakil Walikota Bekasi Triaydianto, Bupati Kabupaten yang diwakili oleh Asisten Daerah Kabupaten Bekasi Eriayan Sutyana Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, Dirut KCI, berserta jajaran-jajarannya.

Sebelumnya Menteri dan rombongan telah datang dari Stasiun Jatinegara Jakarta Timur menggunakan KRL ke Stasiun kegiatan sosialisasi tersebut.(fahmi)