Menhub Naik KRL dari Jatinegara untuk Sosialisasi Kendaraan Listrik di Stasiun Bekasi Timur

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 18/Apr/2021 17:53 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi beserta rombongan akan naik KRL di Stasiun Bekasi Timur, Ahad (18/4/2021). Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi beserta rombongan akan naik KRL di Stasiun Bekasi Timur, Ahad (18/4/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Jatinegara, Jakarta timur, Menteri Merhubungan, Busi Karya Sumadi bertolak ke Stasiun Bekasi Timur dalam acara sosialisasi kendaraan listrik, Ahad (18/4/2021). 

Menteri perhubungan tiba di Stasiun Bekasi Timur sekitar pukul 13.50 dan langsung menyambangi booth pajangan kendaraan listrik di halaman parkir stasiun tersebut. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Awalnya Menteri beserta rombongan telah datang dari Stasiun Jatinegara melalui menuju Stasiun Bekasi Timur. 

Baca Juga:
Penandatanganan Paket Kontrak 205 MRT Jakarta Disaksikan Menhub

Saat meninggalkan pameran sosialisasi tersebut, tampak menteri dan rombongan naik rangkaian KRL dari arah Stasiun Cikarang untuk selanjutnya transit ke Stasiun Manggarai dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Tebet. 

Mereka naik ke gerbong nomor dua paling akhir. Tampak pula masyarakat pengguna KRL ikut naik di rangkaian KRL dengan gerbong yang berbeda. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Adapun yang ikut mendampingi perjalana  menteri ialah Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perkeretapian Zulkifli, Kepala BPTJ Polana B Pramesti, Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, Dirut KCI, berserta jajaran-jajarannya. 

Hadir pula pada sosialisai Walikota yang diwakili Wakil Walikota Bekasi Triaydianto, Bupati Kabupaten yang diwakili oleh Asisten Daerah Kabupaten Bekasi Eriayan Sutyana. 

Sosialisasi kendaraan listrik kendaraan pribadi dan angkutan umum tersebut dimaksud untuk untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik dan agar mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Rangakaian Stasiun untuk media sosialisi, Budi Karya menilai, bahwa nanti KRL akan menjadi suatu kebiscayaan transpirtasi dan harus didukung oleh akses penunjang alat transportasi lain, salah satunya kendaraan listrik. (fahmi)