Kini sangat Megah, Stasiun Jatinegara dari Bangunan Asli hingga Modern

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 24/Apr/2021 14:29 WIB
Stasiun Jatinegara (foto:BeritaTrans.com/ahmad Stasiun Jatinegara (foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Stasiun yang kini terlihat modern dan rapi itu dilengkapi dengan eskalator dan lift untuk memudahkan penumpang naik ke peron atas. 

Stasiun Jatinegara merupakan salah satu bagian dari proyek DDT Paket A jalur dwiganda Manggarai-Cikarang yang konstruksinya telah dilakukan sejak tahun 2016 dengan menambah bangunan stasiun di atas jalur kereta eksisting.

Baca Juga:
Seorang Pria Tertabrak KA di Dekat Stasiun Jatinegara

Baca Juga:
Ada Pengalihan Lalin ke Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Penumpang Bisa Naik KA dari Stasiun Jatinegara

Papan informasi untuk penumpang terpasang dengan jelas dan mudah dibaca, seperti KRL tujuan Cikarang, Bekasi, Manggarai, Jakarta Kota berada di Peron 3&4, tujuan Bogor, Tanahabang, Ps Senen berasal di Peron 5&6, lalu tujuan Duri, Depok dan Bogor berada di jalur 7&8. Juga ada informasi untuk Mushola, Laktasi, Pos Kesehatan dan Toilet

Baca Juga:
Antisipasi Aksi Masa di Dekat Gambir, Stasiun Jatinegara juga Layani Naik Turun Penumpang KA Jarak Jauh

Penumpang KRL hilir mudik ada yang menggunakan fasilitas lift, eskalator, ataupun tangga manual. 

Salah satu penumpang mengutarakan kemegahan stasiun tersebut, " Megah sekali stasiun nya, sangat berbeda di banding yang dulu, saya dari Kemayoran mau ke Tambun jadi transit di Stasiun Jatinegara,"ungkap ibu Lina bersama anaknya yang sedang menunggu KRL tujuan Cikarang, saat ditemui BeritaTrans.com, Sabtu (24/04/2021).(ahmad)