AirNav Pastikan Navigasi Penerbangan di Timur Indonesia Berjalan Optimal

  • Oleh : Naomy

Rabu, 28/Apr/2021 13:39 WIB
Dirut Airnav Indonesia menyimak laporan GM Cabang Ambon Dirut Airnav Indonesia menyimak laporan GM Cabang Ambon

 

AMBON (BeritaTrans.com)– AirNav Indonesia memastikan layanan navigasi penerbangan di wilayah timur Indonesia, khususnya ruang udara Ambon, Manado dan Sorong berjalan prima dan optimal. 

Baca Juga:
Monitoring Arus Balik Lebaran 2024, Dirjen Perhubungan Udara Apresiasi Semangat Karyawan AirNav

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Soekarno menyatakan bahwa layanan navigasi penerbangan memiliki peran krusial dalam merajut konektivitas transportasi udara khususnya di wilayah timur Indonesia yang banyak memiliki penerbangan perintis.

“Kehadiran AirNav Indonesia memberikan layanan navigasi untuk penerbangan perintis di pelosok timur Indonesia ini sepatutnya memberikan pesan kepada masyarakat di wilayah tersebut, bahwa pemerintah hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami melakukan rapat koordinasi dengan General Manager AirNav Indonesia Cabang Ambon, General Manager Cabang Manado dan General Manager Cabang Sorong,” ungkap Pramintohadi di sela kunjungan kerja di Cabang Ambon, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:
Periode Mudik Lebaran, Airnav Telah Layani 36.994 Penerbangan

Rapat koordinasi tersebut bertujuan mengetahui situasi dan kondisi terkini terkait layanan navigasi penerbangan di ruang udara ketiga wilayah tersebut.

Termasuk unit-unit layanan navigasi penerbangan di bawahnya. Berdasar laporan dari para General Manager terkait, layanan navigasi penerbangan di ruang udara ketiga wilayah ini berjalan optimal dan efisien.

Baca Juga:
Airnav Siap Layani 9.000 Lebih Traffic Penerbangan Periode Angleb 2024

Pramintohadi berpesan kepada seluruh personel navigasi penerbangan untuk terus memberikan layanan terbaik meski di tengah kondisi pandemi. 

Bahkan, AirNav Indonesia dalam masa low traffic ini sedang gencar melakukan evaluasi untuk meningkatkan efisiensi dalam memberikan layanan navigasi penerbangan.

"Tentunya dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dan kepatuhan terhadap regulasi domestik maupun internasional yang berlaku," ungkap dia.

Pihaknya terus berupaya mendorong inovasi untuk meningkatkan efisiensi, antara lain terkait dengan penempatan dan kompetensi personel, peralatan serta prosedur layanan navigasi penerbangan.

Didampingi para General Manager, Pramintohadi melakukan pengecekan langsung terkait kesiapan personel, peralatan, prosedur dan operasional layanan navigasi penerbangan di AirNav Indonesia Cabang Ambon.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Ambon, Samuel Roy, memaparkan bahwa kondisi operasional layanan navigasi penerbangan di wilayah ruang udara Ambon berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan moril secara langsung kepada seluruh personel layanan navigasi penerbangan yang mendedikasikan komptensinya dalam merajut konektivitas ruang udara Nusantara. Peran AirNav Indonesia sebagai satu-satunya pengelola layanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia sangat vital untuk turut berkontribusi dalam proses pemulihan ekonomi nasional,” katanya. (omy)