Viral, Siswa Isi Soal Matematika, Jawabannya Membingungkan

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Mei/2021 04:19 WIB
Foto:istimewa/twitter@txtdaripelajar Foto:istimewa/[email protected]

(BeritaTrans.com) - Demi mempermudah anak sekolah untuk belajar, tak jarang guru menghadirkan soal yang bersangkutan dengan kehidupan sehari-hari. Misal soal Matematika tentang kue berikut ini.

Ya, belum lama ini beredar sebuah foto soal Matematika yang baru saja dikerjakan oleh seorang murid.

Baca Juga:
Gerombolan Penyerang Anggota Bea Cukai Riau Ditangkap di Kerinci, Jambi

Pada nomor dua, sang murid berhasil mengerjakan soal Matematika dengan benar.

Namun siapa sangka, warganet dikejutkan dengan jawaban murid tersebut ketika mencoba memecahkan soal Matematika nomor 3.

Baca Juga:
Ramai di Medsos, Begini Kronologi Petugas Bea Cukai Dihadang dan Diserang Puluhan Orang

Murid Kerjakan Soal Matematika Tentang Kue, Publik Kaget Lihat Jawabannya. (Twitter/@txtdaripelajar)

Baca Juga:
Video Viral Pagar Rumah Warga Tangsel Dibeton Tunggi, Diduga Berawal dari Sengketa Tanah

Soal tersebut menanyakan, apa yang harus dilakukan agar telur sang ibu tidak habis.

Dengan tegas, sang anak menjawab bahwa ibu tersebut harusnya tidak membuat kue agar telur miliknya tidak habis.

Di akhir kalimat, murid tadi juga sempat protes mengenai soal Matematika tentang kue tersebut.

"Tidak usah bikin kue, pertanyaan aneh,"jawab murid tersebut ngegas.

Sontak saja, foto soal Matematika tentang kue yang dijawab oleh seorang murid ini viral usai diunggah oleh akun Twitter @txtdaripelajar.

"Ya bener," tutur admin akun Twitter @txtdaripelajar.

Tidak sedikit kemudian warganet yang ikut beramai-ramai memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Lagian itu gimana sih, mau buat kue tapi nggak mau telurnya habis," ungkap salah seorang warganet setuju dengan jawaban murid itu.

"Terus apa jawabannya, nggak jelas banget,"imbuh warganet lain protes.

"Gurunya kena mental tuh, muridnya sepintar Albert Einstein,"timpal warganet lainnya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, foto murid jawab soal Matematika tentang kue yang membingungkan tersebut telah viral dan mendapatkan 10 ribu lebih likes dari warganet.(amt/sumber:suara.com) 

Tags :