Polsek Kepulauan Seribu Utara Terus Perketat Penerapan Prokes di Dermaga Kedatangan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 04/Mei/2021 14:48 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu terus perketat penerapan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang baru tiba di dermaga-dermaga kedatangan yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (04/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan pengawasan dan menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat kepada warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di Wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Baca Juga:
Hari Ini, 2.300 Masker Medis Dibagikan Polres Kep Seribu Ke 8 Warga Pulau Pemukiman

Personel Polsek Kepulauan Seribu Utara setiap hari ditempatkan di Dermaga- dermaga Kedatangan yang ada di Kepulauan Seribu Utara diantaranya Dermaga Pelabuhan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu & Polsek Jajaran Terus Perketat Prokes di 8 Pulau Pemukiman

Warga dan wisatawan yang baru tiba di dermaga kedatangan langsung diberikan himbauan terkait protokol kesehatan, dilakukan cek suhu badan dan diberikan pelayanan rapid tes gratis di Posko-posko Kampung Tangguh Jaya di empat pulau pemukiman dimaksud.

"Selain itu kita juga melakukan kegiatan pencegahan lainnya antara lain pembagian masker gratis, treacing, testing dan treatment sampai kegiatan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga dan wisatawan," tambahnya.

Baca Juga:
2.100 Masker Medis Dibagikan Polres Kepulauan Seribu Ke 8 Warga Pulau Pemukiman

"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu Utara khususnya dan wilayah Kepulauan Seribu pada umumnya," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)