Bus Sumatera Ramai Penumpang di Terminal Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 05/Mei/2021 10:42 WIB
Sejumlah agen tiket bus Sumatera Kebanjiran penumpang di Terminal Kota Bekasi, Rabu (5/5/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Sejumlah agen tiket bus Sumatera Kebanjiran penumpang di Terminal Kota Bekasi, Rabu (5/5/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hari terakhir menjelang larangan mudik mulai 6-17 mei 2021. Sejumlah agen penjualan tiket bus antarkota antarpropinsi (AKAP) tujuan Sumatera membludak calon penumpang, Rabu (5/5/2021) pagi.

Sejumlah agen tiket bus Sumatera Kebanjiran penumpang di Terminal Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kenapa Bus Rawan Rem Blong?, Ini Penjelasan KNKT

Agen-agen tiket ini terlihat BeritaTrans.com hampir semuanya dipenuhi calon penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak. Keberangkatan penumpang ini berbagai tujuan ke wilayah Sumatera.

Eli salah satu pekerja di penjualan tiket bus Bekasi Raya dengan tujuan Ranau-Bekasi yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi, mengatakan, pada hari terakhir ini dengan tujuan tersebut masih tergolong biasa saja untuk penumpang.

Baca Juga:
Ikuti Peraturan Pemerintah, Pool Bus AKAP Pondok Pinang Berhenti Beroperasi

“Penumpang biasa saja pada hari ini. Yang penting masih ada pemasukan dibandingkan tahun lalu yang benar-benar di lockdown. Untuk keberangkatan bus hari ini terakhir jam 10.00 siang. Kita menghindari lewat jam 00.00 malam. Karena kalau lewat jam segitu takutnya sudah nggak bisa nyeberang lagi. Untuk tarif bus Bekasi Raya juga mengalami kenaikan” kata Eli kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi.

Sedangkan pengurus agen penjualan tiket bus MPM mengutarakan pada hari ini mengalami lonjakan penumpang yang bertujuan ke Padang.

Baca Juga:
Imbas Larangan Mudik, Terminal Kota Bekasi Sunyi Sepi Sendiri

“Ramai banget hari ini penumpang di hari terakhir sebelum larangan mudik besok. Penumpang yang tujuan Padang membludak. Untuk tarifnya sendiri sudah mengalami kenaikan dari hari sebelumnya,” ujar Anto.

Hingga berita ini diturunkan, di lokasi masih banyak calon penumpang yang menunggu di sejumlah agen penjualan tiket bus tujuan Sumatera. (dan)