Awak Bus Tentrem di Malang Dapat Beras 10 Kilogram dan Uang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 07/Mei/2021 00:28 WIB
Pembagian berad kepada awak bus di Malang. Foto: BeritaTrans.com Pembagian berad kepada awak bus di Malang. Foto: BeritaTrans.com

MALANG (BeritaTrans.com) - Sedikitnya 100 awak bus meliputi kondektur dan sopir bus dari sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Kabupaten Malang, memperoleh bantuan beras dan uang tunai.

Bantuan ini diberikan, karena mulai hari ini awak bus diistirahatkan, tidak bekerja menyusul adanya kebijakan larangan mudik lebaran mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Baca Juga:
Rayakan HUT ke-33, PO SAN Terapkan Tiket Bus Rp330.000 untuk Seluruh Rute Jarak Jauh

“Bertempat di PO Tentrrem tadi kami memberikan 100 ton beras kepada 100 awak bus, masing masing diberikan 10 Kg beras ditambah lagi dengan uang belanja Rp 150 ribu, ” ungkap Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto usai bertemu dengan awak bus, Kamis (6/5/2021).

Kata Didik, 100 awak bus itu berasal dari empat PO yaitu Restu, Tentrem, Malinda dan Al-Akbar. Merupakan PO antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Bantuan diberikan melalui perwakilan masing masing PO sebanyak 5 orang, sebab dalam kondisi Pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Ini 5 PO Bus Asal NTB Jajal Trayek Pulau Jawa, Rute Panjang Armada Tangguh

“Besar harapan saya upaya ini untuk memantik daerah lain agar melakukan hal serupa karena mereka (awak bus; red) juga perlu menghidupkan keluarganya,” terang Didik.

Apalagi, mulai hari ini, para awak bus itu tidak lagi bekerja mengantar penumpang, seperti musim lebaran sebelumnya akibat adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat. (dn/sumber: Beritajatim.com)

Baca Juga:
Keberangkatan Bus ALS dari Bekasi Mulai Ramai Pemudik