Pemudik Asal Tegal Jadi Korban Kecelakaan Saat Menumpang Truk Kontainer

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 08/Mei/2021 22:51 WIB
Truk kontainer terguling di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 159 tepatnya di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Sabtu (08/05/2021). Foto: Kumparan.com. Truk kontainer terguling di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 159 tepatnya di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Sabtu (08/05/2021). Foto: Kumparan.com.

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) - Truk kontainer yang membawa seorang pemudik asal Tegal, terguling di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 159 tepatnya di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Sabtu (08/05/2021).

Petugas menduga sopir mengantuk sehingga truk hilang kendali. Salah satu penumpangnya yang merupakan pemudik asal tegal ikut menjadi korban kecelakaan.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

Komandan regu III PJR tol Cipali Aiptu Dedi Supriadi mengatakan, dugaan sementara terjadinya kecelakaan tunggal tersebut akibat sopir mengantuk sehingga truk oleng dan menabrak pembatas jalan.

"Keterangan dari saksi, sopir mengantuk, penumpangnya tiga orang. Satu sopir, dua kondektur dan satu lagi itu ikut numpang mau mudik ke Tegal," ungkap Dedi, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga:
Truk Kontainer Jeblos ke Saluran Air di Kalimalang Bekasi, Lalu Lintas Sempat Macet

Pemudik nekat Naik Kontainer

Dedi meneruskan, beruntung dalam kecelakaan tersebut semua penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan.

"Penumpang semuanya alhamdulillah tidak apa-apa, baik penumpang maupun sopir dan kendaraan cepat kita antisipasi sehingga kemacetan bisa segera ditangani," sebutnya.

Baca Juga:
Truk Kontainer Gangguan Ban, Arus Kendaraan di Tol Meruya Arah Jakarta Padat

Sementara Niko, pemudik yang ikut numpang truk nahas tersebut mengaku ikut numpang ke truk kontainer karena menghindari penyekatan.

"Gak tahu persis saat kejadian, soalnya saya hanya numpang," kata dia. (dn/sumber: Kumparan.com)