Bus Gratis dari BPTJ Diserbu Penumpang di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Mei/2021 09:15 WIB
Dua unit bus gratis dari BPTJ di depan Stasiun Bekasi, Ahad (16/5/2021). Dua unit bus gratis dari BPTJ di depan Stasiun Bekasi, Ahad (16/5/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus Gratis Badan Pengelola Transportasi Jaobdetabek (BPTJ) diserbu penumpang di stasiun Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/5/2021). 

Bus tersebut diperbantukan untuk melayani penumpang KRL dan menghindari penumpukan di KRL. 

Baca Juga:
Asik! Gratis Jalan-jalan Naik Bus Trans Metro Bandung, Cek Rute dan Tanggalnya

Pelayanan bus tersebut tersedia mulai pukul 8.30 dan melayani setiap setengah jam sekali dengan tetap mentaati protokol kesehatan, seperti kapasitas hanya boleh diisi 50 persen dan harus dicek suhu tuhuh dan menggunakan handsainitizer.
Masyarakat terlihat antusian menggunakan bus gratis layanan dari BPTJ tersebut. 

Baca Juga:
Mulai Senin, BPTJ dan Stakeholder Terkait Uji Coba Rekayasa Lalin di Transyogi

Pada Ahad (16/5/2021), pengguna bus gratis ini rata-rata merupakan keluarga yang membawa anak kecil. Terdapat juga lansia yang memang dibatasi jamnya untuk menggunakan KRL. 

"Bus ini diperbantukan, untuk menghindari pelonjakan penumpang," kata Kasubid Angkutan Orang BPTJ, Saprandi di lokasi. 

Baca Juga:
Halte Jati Padang Dipugar, Penumpang TransJakarta Disediakan Bus Shuttle Gratis

Dia menjelaskan pelayanan bus ini akan mengarah ke Stasiun Manggarai, Juanda dan Stasiun JakartaKota. Bus tersebut juga akan berhenti di setiap halte peberhentiannya. 

Pantauan BeritaTrans.com, terdapat dua unit bus biru khas Transjakarta, yang terparkir di Jalan Perjuangan, tepatnya di pintu utara Stasiun Bekasi. 

Beberapa penumpang yang hendak masuk stasiun langsung diarahkan petugas untuk menggunakan layanan gratis tersebut. Juga terdapat penumpang, yang sudah masuk stasiun namun tidak diperbolehkan juga keluar hal stasiun langsung menuju ke bus tujuan tertentu.

Bus gratis pada Ahad pagi ini tersedia sebanyak tiga bus untuk kebernagkatan arah Manggarai dua bus dan Juanda sebanyak satu bus.(fahmi)