Stasiun Tanah Abang Padat Penumpang KRL

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 19/Mei/2021 21:13 WIB
Penumpang menanti KRL di peron Stasiun Tanah Abang. Penumpang menanti KRL di peron Stasiun Tanah Abang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Stasiun Tanah Abang dipenuhi penumpang KRL. Banyak calon penumpang KRL memadati emplasemen dari arah luar stasiun hingga peron stasiu  pada Rabu (19/5/2021). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada jam sibuk sore hari atau jam pulang kerja banyak penumpang dengan barang bawaan, tampaknya mereka para pedagang. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Stasiun Tanah Abang adalah salah satu stasiun transit terpadat, karena KRL tujuan Tanah Abang adalah daerah pusat kota dan pusat bisnis di Kota Jakarta. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Saya pulang jualan dari pasar Tanah Abang, dan mau pulang ke daerah Bogor, dari pada adu otot mending santai, biar selamat sampai tujuan, karena besok harus jualan lagi kan" ujar Dito salah satu pedagang asal Bogor. 

Para penumpang dengan sabar menunggu KRL tujuan mereka dan terlihat lebih santai dari stasiun Manggarai atau Jatinegara. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Terlihat penumpukan penumpang memenuhi peron dan eskalator stasiun, bahkan memadati pintu keluar dan pintu masuk stasiun. 

Petugas terlihat tetap berjaga memgamanlan dan mengarahkan penulpang di stasiun tersebut.(bagas)