Balitbanghub Gelar Webinar Sistem Transportasi Cerdas di Ibu Kota Negara

  • Oleh : Naomy

Selasa, 25/Mei/2021 22:15 WIB
Umar Aris Umar Aris

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) menggelar Webinar Sistem Transportasi di Ibu Kota Negara: Pembangunan dan Kebutuhan Penerapannya, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:
Baketrans Bareng Komisi V DPR Bahas Kesiapan Angleb 2023

Webinar ini menurut Kepala Balitbanghub Dr Umar Aris, bertujuan  mendapatkan masukan serta menyusun bahan rekomendasi terkait pembangunan dan kebutuhan penerapan sistem transportasi cerdas di Ibu Kota Negara. 

"Peserta webinar terdiri dari Pejabat di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Pejabat di lembaga/kementerian terkait, Perwakilan BUMN di sektor transportasi, Perwakilan asosiasi dan komunitas transportasi, Perwakilan akademisi serta Para Peneliti di lingkungan Badan Litbang Perhubungan," jelas Umar.

Baca Juga:
Kepala Baketrans Beberkan Pentingnya Penegakan Hukum Bidang Pelayaran di FGD Gelaran KSOP Tg. Balai Karimun

Pihaknya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya acara webinar. 

"Kami juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaran webinar ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.

Baca Juga:
Yuk Isi Survey Baketrans Terkait Rencana Kamu Saat Libur Nataru Nanti

Hadir sebagai pembicara kunci sekaligus membuka Webinar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pembicara Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto Rahardjo, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri.

Pembicara lainnya Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Dr Isran Noor dan Deputi Bidang Pengembangan Regional, Bappenas.

Adapun Pembahas pada Webinar antara lain Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo, Ketua MTI, Prof. Dr Agus Taufik Mulyono, Ketua ITS Indonesia, dan Sofian Sibarani (Pemenang Sayembara IKN). (omy)