Penyebab Kecelakaan Pesawat SJ-182 Masih Belum Ditemukan, Sriwijaya Air Terus Dukung Penuh Investigasi

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 28/Mei/2021 21:18 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada 25 Mei 2021 lalu, Direktur Quality, Safety & Security Sriwijaya Air, Capt. Cecep Cahyana, melakukan kunjungan ke kantor Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan KNKT juga bermaksud untuk mendapatkan update terkini terkait proses investigasi kecelakaan SJ-182.

Dalam kunjungan tersebut Ketua KNKT menyampaikan bahwa KNKT baru saja mengikuti pertemuan rutin dengan Federal Aviation Administration (FAA), National Transportation Safety Board (NTSB), Transport Safety Investigation Bearueau (TSIB) dan Boeing yang dilaksanakan pada hari Senin (24/5), guna mengupdate perkembangan proses investigasi SJ-182 yang masing-masing telah lakukan. 

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Hingga saat ini KNKT bersama dengan Boeing dan lembaga internasional lainnya masih terus melanjutkan proses investigasi dan belum menemukan apa penyebab dari kecelakaan SJ-182.

Sementara itu pada kesempatan berbeda, Head of Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Ary Mercyanto, menekankan bahwa proses investigasi SJ-182 memang masih belum usai dan Sriwijaya Air akan mendukung penuh proses investigasi yang masih akan berlangsung tersebut.

Baca Juga:
1 Tahun Insiden SJ-182, Sriwijaya Air Tabur Bunga dan Tebar CSR

“Seperti yang telah disampaikan oleh KNKT pada siaran persnya, bahwa KNKT bersama-sama dengan FAA dan Boeing masih belum menemukan penyebab kecelakaan SJ-182. Oleh karena itu proses investigasi akan terus dilanjutkan. Dan pada kondisi ini, Sriwijaya Air akan terus memberikan semua dukungan yang diperlukan selama proses investigasi berlangsung,” terang Ary. (omy/lia)

 

Baca Juga:
KNKT Rincikan Perkembangan Kecelakaan SJ182, Investigasi Bakal Selesai Pertengahan 2022