Crazy Rich Malang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Punya Pesawat Jet, ini Total Kekayaan Mereka

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 29/Mei/2021 18:11 WIB
Juragan 99 dan Shandy Purnamasari . Foto: Instagram. Juragan 99 dan Shandy Purnamasari . Foto: Instagram.

MALANG (BeritaTrans.com) - Pasangan Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dan Shandy Purnamasari disebut crazy rich Malang dengan total kekayaan cukup fantastis. 

Baca Juga:
Baby Izz Putra Nikita Willy Cucu Crazy Rich, Profesi Nenek Enggak Kaleng-Kaleng

Meski memang tidak disebutkan berapa total kekayaan pasangan muda ini, namun jika melihat dari harga satu pesawat jet pribadi yang dimiliki mereka saja, sudah bisa diketahui kekayaan Gilang dan Sandy.

Berdasarkan situs panduan jual beli pesawat, Avbuyer.com, harga jet pribadi Cessna Citation Latitude yang dimiliki Gilang dan Shandy adalah kisaran antara 10,5 juta dolar AS hingga 15 juta AS. Jika dikonversi ke rupiah, harga pesawat tersebut adalah antara Rp 143 hingga 214,5 miliar dengan model dari 2016 hingga 2021. 

Selain jet pribadi, Juragan 99 Trans ini dan istrinya, Shandy Purnamasari, punya rumah yang sangat mewah dan memiliki banyak super car. Rumah mewah dua lantai milik mereka berlokasi di Malang dengan sejumlah fasilitas mewah pula. Di antaranya lift, ruang gym, movie room, kamar mandi luas, ruang wardrobe dengan barang-barang bermerek, kolam renang dan mushala. Rumah mereka juga memiliki pekarangan yang luas. 

Saking luasnya, untuk menuju garasi yang berisi mobil mewah seperti Lamborghini dan Ferari, mereka harus menggunakan buggy car. Harta lainnya belum termasuk sejumlah klinik di beberapa kota dan tiga pabrik produk kecantikan milik Shandy Purnamasari. Sementara Gilang Juragan 99 memiliki aset transportasi yang menjadi ladang bisnisnya. 

 Dilansir Kompas.com, Selasa (25/5/2021), Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari mengaku berasal dari keluarga biasa. Juragan 99 mengaku ayahnya bekerja sebagai pegawai negeri sipil.

 Sementara istrinya, Shandy berasal dari keluarga tidak mampu. Gilang dan sang istri memiliki cita-cita yang sederhana, sebagai PNS dan pegawai bank. Namun kini mereka tidak menyangka bisa menjadi pengusaha sukses dengan sejumlah bisnis. 

Berkat tekun dan ulet Shandy Purnamasari menjadi pengusaha sukses berkat dari ketekunan. Awalnya, ia menjual produk skin care milik orang lain di media sosial. Berkat keuletannya, Shandy berhasil menjual banyak produk tersebut hingga akhirnya ia memiliki modal untuk membuat merek sendiri, MS Glow. 

Berkat bisnis skin care-nya maju, Shandy Purnamasari kemudian memiliki sejumlah klinik yang tersebar di beberapa kota. Bahkan, ia juga memiliki tiga pabriknya sendiri. Meski bergelimang harta, namun Gilang dan Shandy tidak jumawa. 

Bahkan, keduanya mengaku siap seandainya semua kemewahan itu mendadak hilang. Shandy mengaku pernah hidup susah dengan hanya punya uang Rp 15.000. Siap kehilangan harta Gilang mengaku siap jika semua hartanya diambil. Yang penting ia bisa tetap bersama istri dan anak-anaknya. 

"Aku pernah bilang ke istri, kalaupun semuanya diambil, yang penting aku sama kamu berdua aja sama anak-anak. Sudah kita kembali lagi ke zaman dulu. Mungkin punya mobil Rp 100 jutaan," kata Gilang dalam vlog Boy William sebagaimana dikutip Kompas.com. 

Juragan 99 ini yakin bahwa semua harta adalah titipan Tuhan sehingga tidak usah terlalu dirisaukan. Baca juga: Kisah di Balik Suksesnya Juragan 99 dan Shandy Purnamasari yang Dijuluki Crazy Rich Malang T

Keduanya juga rajin sedekah. Juragan 99 mengaku merasa tenang batinya setelah bersedekah. Sementara Shandy mengaku jarang bersedekah karena dirinya sedang sulit.

Namun setelah menikah dengan Gilang, Shandy pun ikut kebiasaan suaminya bersedekah. Juragan 99 mengaku kebiasaan bersedekah merupakan ajaran ibunya sejak dulu.