Perkuat 4 Kampung Tangguh Jaya, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Pertahankan Zona Hijau

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 04/Jun/2021 17:03 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu perkuat 4 Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mempertahan Zero Kasus.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya memaksimalkan 4 Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Berangkat ke Pulau dari Dermaga Marina Ancol, 65 Penumpang Kapal Scan PeduliLindungi

"Iya, 4 KTJ yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mempertahankan Zona hijau," kata Wisnu Wardono. Jumat (4/6).

Wisnu menambahkan, kegiatan ke 4 KTJ dimaksud dalam mencegah penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19 diantara nya melakukan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba dari luar pulau, memeriksa surat negatif Covid-19 kepada para wisatawan yang berkunjung dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan.

Baca Juga:
Jelang Hari Kemerdekaan Ke-77 RI, Polsek Kep Seribu Utara Gelar Vaksinasi Booster Merdeka di Pulau Kelapa

Membagikan masker medis gratis, melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan bersama Tiga Pilar.

Baca Juga:
Pertahankan Zona Hijau COVID-19, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Disiplinkan Warga Taat ProKes Dengan Gelar Ops Yustisi Gabungan

"Kegiatan ini kami lakukan setiap hari dan kita evaluasi terus untuk mempertahankan Zona Hijau wilayah Kepulauan Seribu Selatan," ujarnya.

Diketahui, di wilayah Kecamatan Kepulauan Selatan terdapat 4 Kampung Tangguh Jaya yakni KTJ Pulau Tidung, KTJ Pulau Lancang, KTJ Pulau Pari dan KTJ Pulau Untung Jawa dimana saat ini di 4 KTJ dimaksud masih bertahan di Zona Hijau atau Zero Kasus.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)