Meghan Markle Lahirkan Anak Kedua, Perempuan Bernama Lili

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 06/Jun/2021 23:54 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pangeran Harry dan Meghan Markle.

CALIFORNIA (BeritaTrana.com) - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan. Meghan melahirkan pada Jumat (4/6/2021) di California, Amerika Serikat.

Baca Juga:
Drama Meghan Berlanjut: Data Pribadinya Ternyata Dikorek-korek Orang Bayaran, Termasuk Nomor Teleponnya

Dalam pernyataan, Minggu (6/6/2021), pasangan tersebut mengungkap putri mereka diberi nama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor. Nama itu merupakan gabungan dari mendiang ibunda dan nenek Harry yakni Putri Diana dan Elizabeth II.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kehadiran putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami dapatkan dari seluruh dunia," kata Harry dan Meghan, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Meghan Markle Ungkap Kerajaan Inggris Khawatirkan Kulit Gelap Puteranya

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami."

Sekretaris pers pasangan tersebut memastikan Meghan dan Lili dalam kondisi baik, bahkan mereka sudah pulang dari rumah sakit.

Baca Juga:
Makna Busana Meghan Markle saat Umumkan Hamil Anak Kedua

Sebelumnya Harry dan Meghan dikaruniai putra pertama, Archie, yang lahir pada 2019.

Kerajaan Turunkan Pangkat Harry dan Meghan 

Sementara itu, sebuah laporan menyebut bahwa Kerajaan Inggris telah menurunkan pangkat Pangeran Harry dan Meghan Markle.


Sebelumnya, Kerajaan Inggris menempatkan The Duke dan The Duchess of Sussex itu di bawah Pangeran William dan Kate Middleton.

Namun, menurut laporan Page Six pada 5 Juni 2021 waktu setempat, pangkat mereka ditempatkan di bawah The Earl dan Countess of Wessex.

Adapun alasan yang tercatat pada laman resmi Kerajaan Inggris yaitu, "Seperti yang diumumkan pada Januari 2020, Duke dan Duchess telah mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan."

"Mereka menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara serta terus menghormati tugas mereka kepada Ratu dan Persemakmuran. Frogmore Cottage di Inggris tetap menjadi rumah keluarga mereka," lanjut mereka dikutip Glamour.

Bio Meghan Markle juga telah disesuaikan dengan tambahan pernyataan sebagai berikut, "Duchess akan terus mendukung sejumlah kegiatan amal dan organisasi yang mencerminkan masalah yang telah lama dia kaitkan, misalnya seni, akswa ke pendidikan, dukungan wanita, dan kesejahteraan hewan."

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey merilis proyek kerja sama mereka berjudul The Me You Can't See. Proyek tersebut merupakan serial dokumenter yang menyoroti kesehatan mental dan akan tayang perdana 21 Mei di Apple TV Plus.

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey bertindak sebagai kreator dan produser eksekutif dari serial tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan menjadi pembawa acara dalam diskusi yang membahas seputar kesehatan mental dan kesejahteraan emosional.

Dalam acara ini mereka akan saling berbagi pengalaman tentang perjalanan dan perjuangan kesehatan mental yang dialami masing-masing.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, ada kebutuhan mendesak untuk menggantikan rasa malu seputar kesehatan mental dengan kebijaksanaan, kasih sayang dan kejujuran," ujar Winfrey.

"Kita dilahirkan dalam kehidupan yang berbeda, dibesarkan di lingkungan yang berbeda, dan akibatnya dihadapkan pada pengalaman yang berbeda. Tapi pengalaman kita bersama adalah bahwa kita semua adalah manusia," terang Pangeran Harry.

Ia pun berharap tayangan ini bisa menjadi sumber kekuatan bagi orang lain dalam menghadapi ketakutan dan masalah yang dihadapi.

"Mayoritas dari kita memiliki beberapa bentuk trauma, kehilangan, atau kesedihan yang tak terselesaikan, dan sangat pribadi. Namun tahun lalu telah menunjukkan kepada kita bahwa kita semua mengalaminya, dan harapan saya adalah bahwa serial ini akan menunjukkan kekuatan dalam kerentanan, koneksi dalam empati, dan kekuatan dalam kejujuran," lanjutnya.

Tags :