Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 10/Jun/2021 18:44 WIB
Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 masal kepada petugas yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (10/6/2021). (Foto:Ig @Op_tanjungpriok) Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 masal kepada petugas yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (10/6/2021). (Foto:Ig @Op_tanjungpriok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo atau Jakowi meninjau kegiatan vaksinasi massal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021). 

Vaksinasi Massal yang dilakukan di simpul-simpul transportasi adalah bukti perhatian pemerintah kepada para para pelayan transportasi publik. 

Baca Juga:
Mengenai Pungli, Stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok Berikan Penjelasan

Jokowi meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada petugas layanan yang bekerja di Pelabuhan tersebut. 

Peninjauan vaksinasi tersebut juga dilakukan di tiga titik simpul transportasi, yaitu Terminal Kampung Rambutan, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Baca Juga:
Jelang Hari Pelaut Sedunia, Kemenhub Vaksinasi Gratis 10.000 Pelaut di Pelabuhan Tanjung Priok

Presiden mengatakan, Vaksinasi terhadap para pelaku transportasi dilakukan untuk memberikan perlindungan dari resiko penyebaran covid 19. 

“Kenapa kita lakukan di sini? Karena para pelaku transportasi adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, dan kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi, sehingga kita berikan prioritas,” jelas Presiden pada kunjungannya. 

Baca Juga:
JICT Buka Suara soal Praktik `Preman` Pungli di Pelabuhan Tanjung Priok

Vaksinasi massal yang dilakukan di simpul-simpul transportasi adalah bukti perhatian pemerintah kepada para pelayan transportasi. Hal ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi usai mendampingi Presiden Jokowi. 

Di Pelabuhan Tanjung Priok, vaksinasi massal diberikan kepada 1500 orang, diantaranya kepada TKBM, sopir truk, pelaut, penumpang kapal dan pekerja pelabuhan lainnya. 

Turut hadir mendampingi Presiden pada kegiatan Vaksinasi massal diantaranya, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, KaOP Tanjung Priok Capt Wisnu Handoko, dan Ka KSUU Tanjung Priok Andi Hartono.(fhm)