Penampakan Kapal Perang Italia yang Diborong Prabowo

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Jun/2021 22:31 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Fincantieri akan menyediakan enam fregat baru kelas FREMM dan dua fregat bekas kelas Maestrale disertai dukungan logistik yang dibutuhkan untuk Indonesia

 

Baca Juga:
Belanja Alutsista Prabowo: Usai Borong 8 Kapal Perang Italia, Kini 36 Jet Tempur

Mengutip dari laman resmi perusahaan, Fincantieri akan menyediakan enam fregat baru kelas FREMM dan dua fregat bekas kelas Maestrale disertai dukungan logistik yang dibutuhkan untuk Indonesia. (Dok. fincantieri.com)

 

Fincantieri mengklaim pesanan dari Kemhan RI merupakan keberhasilan bagi perseroan dan Italia yang telah memiliki 10 fregat kelas FREMM. Kesepakatan tersebut juga sangat penting untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara. (tangkapan layar via fincantieri.com)

 

Perusahaan mengklaim pembangunan fregat akan memberikan manfaat yang signifikan, tidak hanya untuk beberapa galangan kapal di Italia pada tahun-tahun mendatang, melainkan juga perusahaan lain di sektor ini. Misalnya adalah Leonardo serta perusahaan skala kecil dan menengah di Italia. (tangkapan layar via fincantieri.com)

 

CEO Fincantieri Giuseppe Bono mengatakan langkah itu akan berdampak kepada posisi perseroan di kancah global, utamanya di sektor kapal permukaan. Kerja sama itu juga merupakan bukti bahwa perusahaan memiliki kapasitas di bidang teknologi perkapalan. (dok. fincantieri)

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)