Banyak Truk ODOL Berderet Berhenti di Bahu Jalan Tol Cikampek

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Jun/2021 08:44 WIB
Truk berhenti di bahu jalan Tol Cikampek, Jumat (11/6/2031) pagi. Truk berhenti di bahu jalan Tol Cikampek, Jumat (11/6/2031) pagi.

Baca Juga:
Truk Seruduk 3 Kendaraan di Wonosobo, 3 Orang Tewas dan 7 Luka

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Banyak truk over dimension over load (ODOL) berhenti di bahu jalan Tol Cikampek arah Cirebon, Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebagian dari truk tersebut terlihat berhenti berderet. Tidak diketahui aksi itu karena mengalami persoalan teknis atau pengemudi hendak beristirahat.

Baca Juga:
Truk ODOL Merjalela di Tol Cikampek-Cipularang

Berhenti lama di bahu jalan seperti itu selain mempersempit luas badan jalan, yang dapat dilalui,  juga tentu berpotensi membahayakan pengendara lain. 

Truk, yang hendak jalan dan di depannya ada truk lain, dipastikan harus mengambil satu lajur kanan agar dapat melewati. Pemotongan lajur ini dapat menyebabkan terjadinya tabrakan.

Baca Juga:
Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Batu Tabrak Warung di Tangsel

Banyak trul ODOL, yang beroperasi di jalan tol, memang mengundang pertanyaan besar.mengapa diizinkan memasuki jalan tol.

Pertanyaan lainnya adalah mengapa lemah pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (awe).