Banyak Truk ODOL Berderet Berhenti di Bahu Jalan Tol Cikampek

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Jun/2021 08:44 WIB
Truk berhenti di bahu jalan Tol Cikampek, Jumat (11/6/2031) pagi. Truk berhenti di bahu jalan Tol Cikampek, Jumat (11/6/2031) pagi.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Banyak truk over dimension over load (ODOL) berhenti di bahu jalan Tol Cikampek arah Cirebon, Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebagian dari truk tersebut terlihat berhenti berderet. Tidak diketahui aksi itu karena mengalami persoalan teknis atau pengemudi hendak beristirahat.

Baca Juga:
Kecelakaan 2 Truk di Mukomuko Bengkulu Tewaskan 1 Pengemudi

Berhenti lama di bahu jalan seperti itu selain mempersempit luas badan jalan, yang dapat dilalui,  juga tentu berpotensi membahayakan pengendara lain. 

Truk, yang hendak jalan dan di depannya ada truk lain, dipastikan harus mengambil satu lajur kanan agar dapat melewati. Pemotongan lajur ini dapat menyebabkan terjadinya tabrakan.

Baca Juga:
Truk ODOL Dilarang 2023, Indonesia Butuh Transportasi Modern

Banyak trul ODOL, yang beroperasi di jalan tol, memang mengundang pertanyaan besar.mengapa diizinkan memasuki jalan tol.

Pertanyaan lainnya adalah mengapa lemah pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (awe).