Jemput Jenazah Wakil Bupati Sangihe, Warga Berkumpul di Pelabuhan

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Jun/2021 15:17 WIB


MANADO (BeritaTrans.com) - Sejumlah warga terlihat memenuhi Pelabuhan Nusantara Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara, pada Jumat (11/6/2021) pagi. 

Mereka menunggu kedatangan KM Merit Teratai untuk ikut menyambut jenazah Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong.

Momen penjemputan oleh warga itu pun viral di media sosial.

Saat peti jenazah Helmud yang diselimuti bendera Merah Putih turun dari kapal, tampak sang istri dan anggota keluarga lainnya menyusul di belakangnya.

Terlihat pula ada beberapa anggota TNI, polisi, dan pejabat Pemerintah Kabupaten Sangihe ikut dalam penjemputan jenazah.

"Antusiasme masyarakat terhadap kedatangan jenazah di pelabuhan luar biasa, itu karena pak wakil bupati sangat dekat dengan masyarakat, dikenal orangnya rendah hati, jadi warga warga sangat merasa kehilangan," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Sangihe Abner Menaung saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

 Saat ini, jenazah Helmud disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sangihe.

"Dari pagi sampai saat ini masih dilakukan ibadah-ibadah penghiburan," sebutnya.

Pemakaman Helmud direncanakan berlangsung pada Senin (14/6/2021) sekitar 14.00 Wita. Jenazah Wakil Bupati Sangihe akan dimakamkan di samping rumah pribadinya, Kelurahan Manente, Kecamatan Tahuna.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal dunia saat perjalanan pulang dari Bali menuju Manado via Makassar, Rabu (9/6/2021).

Helmud Hontong menumpangi pesawat Lion Air JT-740.   (ny/Sumber:Kompas.com)