4 Kampung Tangguh Jaya di Kep Seribu Utara Serentak Sosialisasikan Kegiatan Pencegahan Covid-19

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 16/Jun/2021 16:24 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan sosialisasi kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Rabu (16/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa pihaknya bersama 4 Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah serentak melakukan sosialisasi kegiatan-kegiatan Kampung Tangguh Jaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga dan wisatawan yang ada 4 pulau pemukiman.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

"Sosialisasi dilaksanakan secara Door to Door dengan menjelaskan upaya yang dilakukan Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka dalam mencegah penyebaran Covid-19," terang Asep Romli.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Asep lebih lanjut menyampaikan, bahwa kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang disosialisasikan diantaranya kegiatan himbauan protokol kesehatan, kegiatan 3T (testing, tracing, treatment), ajakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan pembagian masker medis. 

Selanjutnya kegiatan Operasi Yustisi, kewajiban wisatawan membawa Surat Negatif Covid-19, kewajiban warga masyarakat menjalani Swab Antigen setelah bepergian keluar Pulau Seribu dan informasi perkembangan Kasus Aktif COVID-19 serta nomor telepon para Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Sasaran sosialisasi selain warga dan wisatawan juga diberikan kepada pengusaha kuliner dan warung-warung makan, jasa transportasi, travel agen wisata, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan para nelayan.

"Hal ini dilakukan agar warga masyarakat mendapat informasi secara langsung sehingga faham, mengerti dan menjalankan protokol kesehatan" ujarnya.

(ahmad/Humas Res Kep Seribu)