Difasilitasi Ditkapel, Ahli Waris 1 Awak Kapal MT Kirana Qiuntya Terima Kompensasi Rp1,6 Miliar

  • Oleh : Naomy

Kamis, 17/Jun/2021 22:21 WIB
Dirkapel Capt. Hermanta serahkan kompensasi awak kapal meninggal dunia Dirkapel Capt. Hermanta serahkan kompensasi awak kapal meninggal dunia

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Difasilitasi Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel), ahli waris satu orang awak kapal MT Kirana Qiuntya terina kompensasi senilai SGD 151,078.72 atau Rp1,6 miliar

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Hermanta menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya awak kabin Muhammad Budi Santoso, yang merupakan Oiler pada kapal berbendera Singapura, dibawah managemen ENEOS Ocean Ship Management Pte Ltd (Singapura).

Baca Juga:
KSOP Tg Balai Karimun Studi Banding di KSOP Banten

"Kami mengapresiasi tanggung jawab yang dijalankan perusahaan tersebut dan membayarkan hak almarhum Budi pada ahli warisnya yakni Pratama Rizky Aditya (Anak) dan Heni Fitriani (Istri)," ujar Capt. Hermanta di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Budi meninggal dunia di sela waktu bertugas pada 30 Agustus 2020. Dia sempat merasa kurang enak badan pada sekira pukul 04.50 waktu setempat lalu beristirahat di kabin.

Baca Juga:
Kemenhub Rekonsiliasi Klasifikasi Kapal Berbendera Indonesia dan Sertifikasi Garis Muat Kapal

Namun pada pukul 11.15, Budi sudah ditemukan meninggal dunia di dalam kabin dan diumumkan oleh Kapten melalui Public Addressor.

Pada 23 Februari 2021, Ministry of Manpower Singapore mengeluarkan Surat Tidak Keberatan Pengajuan Klaim Kompensasi Kecelakaan Kerja atas nama Alm  Budi, yang akan diberikan kepada ahli warisnya Pratama Rizky Aditya (Anak) dan Heni Fitriani (Istri);

Baca Juga:
Kemenhub Kukuhkan 32 Marine Inspector dan 29 Asisten MI

15 April 2021, Ministry of Manpower Singapore mengeluarkan Surat terkait Pengajuan Klaim Kompensasi Kecelakaan Kerja atas nama Alm Budi, yang didalamnya termasuk Cek Bank DBS senilai SGD 151,078.72;

"9 Juni 2021, kami menerima dokumen dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, yang berisi Surat terkait Pengajuan Klaim Kompensasi Kecelakaan Kerja atas nama Alm. Muhamad Budi Santoso yang dikeluarkan oleh Ministry of Manpower Singapore termasuk Cek Bank DBS senilai SGD 151,078.72," ungkap Capt. Hermanta didampingi Kasubdit Kepelautan Capt. Jaja Suparman.

Selanjutnya, disampaikan kepada ahli waris Alm. Muhamad Budi Santoso, Pratama Rizky Aditya (Anak) dan Heni Fitriani (Istri), yang dilaksanakan siang tadi. (omy)