33 Ribu Pegawai KAI telah Divaksin Covid-19 Guna Lindungi Pekerja dan Pelanggan

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 18/Jun/2021 14:21 WIB
Kegiatan vaksinasi oleh pegawai dan karyawan PT KAI.(Humas KAI) Kegiatan vaksinasi oleh pegawai dan karyawan PT KAI.(Humas KAI)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - 33 Ribu Pegawai atau 73% dari keseluruhan pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak-anak usahanya telah divaksin Covid-19. 

Dengan pergerakan dan interaksi yang tinggi, layanan transportasi publik mendapatkan perhatian khusus pemerintah, dimana pada Kamis (17/6/2021) Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung proses pelayanan Vaksin di Stasiun Bogor. 

Baca Juga:
Operasikan 269 Perjalanan KRL, Penumpang KRL Capai 275 Ribu Lebih pada Senin Pagi

"Vaksinasi yang dilakukan kepada petugas KAI dilakukan dalam rangka melindungi pekerja dan para pelanggan KAI dari Covid-19," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam ada keterangan resmi, Jumat (18/6/2021). 

Pemberian Vaksin kepada pegawai KAI ini penting dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi pekerja dan masyarakat pengguna transportasi publik dari Covid-19. 

Baca Juga:
Promo Merdeka, 26 Kereta Api dari Jakarta Tiket Mulai Rp 17 Ribu, Ini Jadwal dan Ketentuannya!

KAI mengutamakan vaksinasi kepada para frontliner dikarenakan merekalah yang langsung melayani para pelanggan setiap harinya. Petugas Stasiun, Pramugari, Petugas keamanan dan Kondektur adalah beberapa pekerjaan yang diutamakan mendapatkan vaksin Covid-19. 

KAI akan terus berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak terkait untuk dapat meningkatkan jumlah pegawai KAI yang mendapatkan Vaksin  Covid-19. 

Baca Juga:
KAI Hasilkan Peningkatan Laba Bersih 254% pada Semester I 2022

"KAI berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada berbagai layanannya sehingga masyarakat tidak perlu ragu  menggunakan Kereta Api dalam rangka mendukung mobilitasnya di masa pandemi Covid-19 ini," tutup Joni.(fhm)