2 Warga Terpapar Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Kep Seribu Utara Gelar Test Swab Antigen Door to Door

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 18/Jun/2021 14:50 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Percepat pencegahan penyebaran Covid-19 Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan kegiatan Tracing Swab Antigen kepada tetangga, teman dekat dan kontak erat pasien Covid-19.

Diketahui, 2 warga RW 02 Pulau Panggang dua hari lalu terpapar Covid-19 dan saat ini menjalani Isolasi Mandiri di rumah nya dengan pengawasan ketat Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang dan Tim Satgas Covid-19.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang, Satgas Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan tracing kepada 12 warga tetangga dan kontak erat dengan pasien.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

"Tracing Swab Antigen kita lakukan secara door to door kepada tetangga depan, samping kiri, samping kanan, belakang rumah dan orang orang yang pernah kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri dirumahnya," kata Asep Romli. Jumat (18/6).

Asep menambahkan, bahwa tracing yang dilakukan dalam rangka untuk mengetahui sedini mungkin kondisi warga sekitar pasien dan orang yang kontak erat pasien agar lebih cepat melakukan penanganan lebih lanjut dalam penanganan maupun pencegahannya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 dan lebih cepat penanganan nya dan alhamdulillah ke 12 warga yang kita tracing hari ini hasilnya negatif semua," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)