Truk Seruduk 3 Kendaraan di Wonosobo, 3 Orang Tewas dan 7 Luka

  • Oleh : Redaksi

Senin, 21/Jun/2021 21:12 WIB
Truk oleng yang masuk saluran irigasi setelah tabrak 3 kendaraan. (Foto: Uje Hartono/detikcom) Truk oleng yang masuk saluran irigasi setelah tabrak 3 kendaraan. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Wonosobo (BeritaTrans.com) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan Kertek, Wonosobo. Truk bermuatan beras hilang kendali hingga menabrak 3 kendaraan di depannya. Akibatnya, 3 orang tewas dan sejumlah korban luka-luka dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan Polres Wonosobo, kejadian ini bermula saat truk bermuatan beras berjalan dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Saat melaju di turunan Kertek, truk hilang kendali hingga menabrak kendaraan L300 yang ada di depannya.

Baca Juga:
Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Truk di Banyuwangi Jadi 4 Orang

Kendaraan L300 tersebut mengangkut 10 orang penumpang dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

Usai menabrak L300, truk bermuatan beras dengan nomor polisi AE 8728 GA tersebut masih hilang kendali dan kembali menabrak kendaraan pikap dan satu sepeda motor yang ada di depannya. Truk akhirnya jatuh ke irigasi di sisi kanan.

Baca Juga:
Polisi Ungkap Permasalahan Rem Truk Pertamina yang Kecelakaan Maut Cibubur

"Kronologinya tadi sekitar pukul 09.30 WIB ada truk bermuatan beras dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Di tanjakan sebelum pasar Kertek, truk hilang kendali menabrak L300 yang ada di depannya," terang Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Sugito, di lokasi kejadian, Senin (21/6/2021).

"Truk masih belum terkendali dan menabrak lagi mobil pikap dan menyerempet sepeda motor. Truk akhirnya berhenti setelah jatuh ke irigasi di sisi kanan dengan kedalaman sekitar 10 meter," lanjutnya.

Baca Juga:
3 Truk dan Bus Alami Kecelakaan Beruntun di Tabanan

Akibat dari kejadian ini, 3 orang meninggal dunia dan 7 orang luka-luka. Saat ini, korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Umum di Kabupaten Wonosobo.

"Korban meninggal dunia 3 orang. Yakni sopir truk yang merupakan warga Kabupaten Madiun, dan 2 penumpang L300 warga Kabupaten Temanggung, sedangkan yang luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Wonosobo," jelas Sugito.

(lia/sumber:detik.com)