Tangkal Covid-19, Pegawai Angkasa Pura II Dites Antigen Acak Setiap Hari

  • Oleh : Naomy

Kamis, 24/Jun/2021 17:52 WIB
Suasana tes dan vaksinasi di Bandara Angkasa Pura II Suasana tes dan vaksinasi di Bandara Angkasa Pura II

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tangkal penyebaran Covid-19, pegawai PT Angkasa Pura II dites Antigen acak setiap hari.

Baca Juga:
Presiden Pimpin Simulasi Pelaksanaan MotoGP 2022

Ini bagian dari memperkuat 3 T yakni pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) terhadap staf bandara sebagai langkah antisipasi dan perlindungan terhadap karyawan dalam program Work Force Protection, serta memerhatikan adanya kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini. 

Di dalam memperkuat testing, bandara-bandara AP II kini memiliki dua program yakni pengetesan yang dilakukan secara berkala terjadwal, serta pengetesan yang dilakukan secara acak setiap harinya.

Baca Juga:
Presiden Puji Persiapan Bandara Lombok Jelang MotoGP: Alur dan Proses Kedatangan Sudah Bagus

"AP II sudah menjalankan tes Covid-19 terjadwal secara reguler terhadap seluruh staf bandara dan memerhatikan adanya kenaikan kasus secara nasional belakangan ini, maka mulai 18 Juni 2021 dilakukan pengetesan rapid test antigen secara acak setiap harinya kepada personel di bandara-bandara AP II," urai President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (24/6/2021)

Ini dilakukan sebagai bagian dari program Work Force Protection dan memperhatikan kondisi pandemi saat ini.

Baca Juga:
Dampingi Presiden Tinjau Kesiapan MotoGP Mandalika, Menhub Pastikan Kelancaran Transportasinya

Sementara itu untuk memperkuat tracing, AP II membangun sistem pelacakan yang didukung fitur Health Observation Report pada aplikasi internal iPerform guna melakukan pemantauan terhadap status kontak erat, suspek atau konfirmasi positif. 

Dengan demikian, pelaksanaan treatment pun dapat berjalan baik dan semakin kuat.

Di samping penguatan 3T, pelaksanaan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) juga sangat penting dilakukan di tengah pandemi seperti disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Kedisiplinan 3M menjadi kunci, dan menguatkan pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) hingga di tingkat desa. Oleh sebab itu, mari kita semua lebih berdisiplin, disiplin yang kuat dalam menghadapi wabah ini,” ujar Kepala Negara. 

Masyarakat juga diimbau agar tetap tinggal di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.  (omy)