6 Orang Termasuk 2 Misionaris Tewas akibat Pesawat Carter Jatuh

  • Oleh : Redaksi

Senin, 05/Jul/2021 13:29 WIB
Pesawat itu lepas landas dari bandara kota itu dan seharusnya tiba di Jacmel, di pantai selatan Haiti, sekitar sejam kemudian Pesawat itu lepas landas dari bandara kota itu dan seharusnya tiba di Jacmel, di pantai selatan Haiti, sekitar sejam kemudian

PORT AU PRINCE (BeritaTrans.com) - Enam orang, termasuk dua misionaris AS, tewas saat sebuah pesawat carteran jatuh di sebelah barat laut Ibu Kota Haiti Port-au-Prince, kata pihak berwenang.

Pesawat itu lepas landas dari bandara kota itu pada pukul 18:57 waktu setempat pada Jumat (2/7) dan seharusnya tiba di Jacmel, di pantai selatan Haiti, sekitar sejam kemudian, menurut Kantor Aviasi Sipil Nasional (NCAO).

"Pesawat itu jatuh dalam perjalanan dengan enam orang di dalamnya," kata laporan NCAO, Sabtu (3/6/2021).

Baca Juga:
Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

Gutenberg Destin, koordinator perlindungan sipil Departemen Dalam Negeri Haiti, mengonfirmasi kepada AFP bahwa keenam orang di dalam pesawat itu tewas.

Penyebab jatuhnya pesawat itu belum segera diketahui.

Organisasi misionaris yang berbasis di AS, Gospel to Haiti, mengatakan dalam laman Facebook bahwa dua warga negara AS -- Trent Hostelter, 35 tahun, dan John Miller, 43 tahun, termasuk di antara para korban.

Mereka adalah bagian dari kelompok yang lebih besar yang melakukan perjalanan dengan dua pesawat berbeda. (AFP/VOA)

Baca Juga:
Pesawat yang Ditumpangi Bos Tentara Bayaran Rusia Jatuh Melesat Vertikat ke Tanah, Ini Kronologinya!

Tags :