Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 28/Sep/2023 06:03 WIB
Video yang merekam pesawat terjun bebas seakan-akan jatuh di langit Jakarta viral di TikTok. (Tangkapan Layar Video Viral) Video yang merekam pesawat terjun bebas seakan-akan jatuh di langit Jakarta viral di TikTok. (Tangkapan Layar Video Viral)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Viral kejadian di dihebohkan oleh video di media sosial yang menampilkan sebuah pesawat tampak kehilangan tenaga dan terjun bebas saat mengudara. 

TNI Angkatan Udara (TNI) AU membantah video viral di media sosial yang menyebut adanya peristiwa pesawat jatuh di Jakarta.

TNI Angkatan Udara (AU) mengatakan itu merupakan pesawat aerobatik sedang latihan di Jakarta.

Dalam video yang beredar, terlihat pesawat di langit yang bergerak ke arah bawah. Tidak terlihat jenis apa pesawat itu. Di video, tertulis keterangan waktu hari ini, Rabu (27/9).

"Jatuh pesawatnya tuh, jatuh itu. Eh jatuh pesawat tuh. Wah jatuh tuh. Serius-serius, enggak bohong. Nyungsep," kata seseorang dalam video.

Di akhir video, tidak terlihat lagi pesawat tersebut.

"Ke sana-ke sana, meledak kali tuh. Jatuh beneran," ujar orang dalam video itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Agung Sasongkojati membantah pesawat tersebut jatuh. Ia mengatakan pesawat tersebut sedang latihan pada Rabu siang.

"Itu pesawat aerobatik TNI, latihan di atas Monas tadi siang," kata Agung.

(fhm)