TNI AU dan Stakeholder Gelar Serbuan Vaksinasi Gratis 2.000 Peserta di Bandara Halim Perdanakusuma

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 14/Jul/2021 10:48 WIB
Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo pada kegiatan Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo pada kegiatan "Serbuan Vaksinasi" di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (14/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) bersama stakeholder di Bandara Halim Perdanakusuma menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi komunitas bandara dan warga umum di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021). 

Vaksinasi gratis tersebut akan diselenggarakan selama 14-15 Juli 2021 di pelantaran depan ruang kedatangan di bandara tersbut, dengan menyiapkan sebanyak 2000 dosis vaksin. 

Baca Juga:
Kerbau di Area Bandara Lombok Ganggu Operasional Penerbangan ada Kandang hingga Kotori Jalan Utama

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan perintah panglima TNI dalam rangka mendukung pemerintah mencapai target untuk satu juta warga untuk divaksinasi. 

"Hari ini sudah terdaftar 500 dari target 2000, sasaran utamanya adalah kepada seluruh warga yang berkecimpung di dunia penerbangan khususnya di Halim. Tetapi kita meminta juga membuka untuk warga-warga di sekitar Halim ini," ujar Marsekal Fadjar dalam sabutannya di lokasi vaksinasi, Rabu (14/7/2021). 

Baca Juga:
Jelang Angkutan Lebaran, Dilakukan Perawatan Landas Pacu Bandara Halim

Fadjar menyatakan kegiatan akan dapat berjalan lancar dan tertib kepada setiap peserta yang akan mendapatkan vaksinasi. 

Dia juga menyatakan program vaksin gratis tersebut tidak berhenti pada hari saat dilaksanakan ini saja. 

Baca Juga:
Bandara Soetta Bakal Diramaikan Kehadiran UMKM Mitra Binaan Angkasa Pura II Selama 2023

"Kita akan terus mengimformasi apabila diperlukan kita siap melakukan sebuan vaksinasi," ujar Fadjar. 

Pada kegiatan ini tampak berbagai kalangan mengantre di pelataran ruang tunggu untuk mendaftar dan melakukan vaksinasi. Terlihat beberpa petugas bandara dengan berseragam dan rombongan keluarga bahkan ada pelajar berseragam menunggu untuk mendapatkan jatah vaksin sinovac tersebut. 

Bandara ini masih melayani vaksin bagi calon penumpang pesawat yang akan melakukan penerbangan dari bandara tersebut. 

Adapun stakeholder yang menyelenggarakan kegitan ini yaitu terdiri dari PT Angkasa pura II, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) TNI AU, Pihak Maskapai Citilink, Kantor Wilayah Bandara Soekarno-Hatta dan Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan.(fahmi)