Bandara Halim Perdanakusuma Ramai Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 14/Jul/2021 15:24 WIB
Pintu masuk keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (14/7/2021). Pintu masuk keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (14/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perempuan tua bersama keluarganya berpisah dengan kerabat di pintu keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (14/7/2021). 

Pemandangan itu selalu terjadi saat ada penumpang pesawat dengan membawa serta rombongan keluarga terhadap kerabat pengantarnya di Bandara. 

Baca Juga:
Maskapai SAJ Segera Terbang dari Kertajati untuk 7 Bandara Tujuan Ini

Anak-anak yang ceria ketika hendak mau naik pesawat dan ada juga haru orang yang harus berpisah jauh dengan keluarganya. 

Baca Juga:
Lombok - Bima Terkoneksi dengan Penerbangan Citilink, Diharap Dorong Ekonomi NTB

Di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, masyarakat tetap bisa berpergian menggunakan pesawat saat masa PPKM Darurat,  karena tingginya kasus Covid-19 akhir-akhir ini. 

Pada Rabu (14/7/2021) terlihat, lalu lalang penumpang berangkat dan penumpang yang datang terus menyibukkan bandara ini. Dengan berbagai barang bawaan penumpang tampak lebih banyak menggunakan pesawat Citilink. Terdapat juga pesawat lain, Susi Air, Batik Air dan lainnya. 

Baca Juga:
Akibat Alarm Kebakaran, Ribuan Penumpang Pesawat di Bandara London Gatwick Dievakuasi dan Puluhan Penerbangan Tertunda

Penumpang pesawat untuk meninggalkan Jakarta saat ini harus memiliki sejumlah dokumen termasuk surat keterangan perjalanan dan sertifikat vaksin. 

Selain memiliki tubuh dalam keadaan sehat, penumpang pesawat diharuskan melengkapi berbagai syarat untuk berpergian menggunakan moda transportasi udara di bandara tersebut. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id bandara pada siang ini banyak orang untuk berangkat ke berbagai daerah. Dan terdapat pula orang yang keluar dari pintu kedatangan. 

Saat di pintu kedatangan juga, sambutan keluarga untuk penumpang yang baru datang dari berbagai daerah juga terjadi. Terlihat ada yang tersenyum juga histeris menjerit memanggil nama nada yang keras. Ada juga sambutan oleh taksi bandara untuk menggunkan jasanya. 

Bandara Halim Perdanakusuma juga menyediakan pelayanan untuk melengkapi syarat perjalanan bagi pelaku perjalanan, selain tes pemeriksaan Covid-19 menggunakan antigen, saat ini juga tersedia layanan vaksin gratis. (fahmi)