Operasional KRL Yogya-Solo dan KA Prameks Dikurangi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Jul/2021 11:22 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Operasional KRL Yogyakarta - Solo PP pada libur Idul Adha, hari ini beroperasi dengan 12 perjalanan per hari. Sedangkan KA Prambanan Ekspres Yogyakarta - Kutoarjo PP akan melayani pengguna dengan empat perjalanan. 

"Seluruh syarat dokumen perjalanan juga diwajibkan bagi pengguna KRL maupun KA Prambanan Ekspres," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Selasa (20/7/2021). 

Baca Juga:
China Operasikan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Sepanjang 2.000 Kilometer pada 2022

Operasional KRL Jabodetabek, KRL Yogyakarta - Solo, dan KA Prambanan Ekspres mengalami penyesuaian pada masa Hari Raya Idul Adha Selasa 20 Juli ini.  

"KRL maupun KA Prambanan Ekspres juga tetap beroperasi hanya untuk pekerja di sektor esensial dan kritikal dengan aturan mengenai syarat dokumen perjalanan tetap berlaku," ujar Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Operasikan 31 KRL Feeder Tambahan Setiap Hari saat Jam Sibuk Pagi dan Sore

Aturan mengenai tetap berlakunya syarat dokumen perjalanan bagi pengguna KRL dan KA lokal ini mengacu pada SE Kementerian Perhubungan No 54 Tahun 2021 tanggal 18 Juli tentang Perubahan Kedua Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 42 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19. 

Pola operasi KRL Jabodetek pada libur Hari Raya Idul Adha (20/7) ini terdiri dari 778 perjalanan KRL dengan 82 rangkaian kereta. Jam operasional KRL juga tetap pukul 04:00 – 21:00 WIB dengan penyesuaian frekuensi perjalanan di luar jam-jam sibuk. 

Baca Juga:
Libur Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Menjadi Ramai Sebagai Tujuan Penumpang KRL

KAI Commuter juga hendak mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KRL maupun KA Lokal untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam kereta. (Fahmi)