Pengguna KRL Stasiun Bekasi Sepi, Penumpang Masih Wajib Tunjukan STRP

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Jul/2021 17:00 WIB
KRL arah Cikarang berhenti di Stasiun Bekasi untuk menurunkan dan menaikkan penumpang tampak banyak rangkaian yang kosong, Rabu (21/7/2021). KRL arah Cikarang berhenti di Stasiun Bekasi untuk menurunkan dan menaikkan penumpang tampak banyak rangkaian yang kosong, Rabu (21/7/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun saat pemberlakuan PPKM Darurat ini terlihat sangat sepi penumpang KRL. Dimulainya hari kerja, Rabu (21/7/2021) setelah libur Idul Adha, calon penumpang saat ini juga masih wajib menunjukan STRP. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada siang ini pemberangkatan KRL masih tersedia di peron untuk dinaiki penumpang yang sebelumnya telah melalui pemeriksaan dokumen perjalanan dan dipersilahkan masuk oleh petugas. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pada masa diiperpanjannya PPKM Darurat, tidak semua masyarakat diizinkan menggunakan moda transportasi masal tersebut. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Di pintu utara dan di selatan stasiun calon penumpang yang akan melakukan tap tiket sebelumya dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Dengan teliti petugas memperhatikan dan menanyakan sejumlah identitas pendukung. 

Di peron tidak tampak penumpang yang santai menanti kedantangan KRL, semua penumpang tampak memeng melakukan perjalanan penting. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Tempak beberapa orang turun dari rangkaian yang baru saja tiba di stasiun tersebut. Penumpang tersebut langsung melebur meninggalkan stasiun. Penunpang naik juga tampak sepi. Beberapa KRL tampak kosong saat dibernagkatkan. 

Saat ini KAI Commuter juga melanjutkan rekayasa pola operasi KRL Commuter Line. Pada hari-hari kerja KAI Commuter menjalankan 839 perjalanan KRL dengan 90 rangkaian kereta. Jam operasional KRL tetap pukul 04:00 -21:00 WIB. 

Sementara pada Sabtu, Ahad, dan hari-hari libur, KAI Commuter mengoperasikan 778 perjalanan KRL dengan 82 rangkaian kereta, dengan jam operasional yang sama pada hari kerja.(fahmi)