Ogah Bayar Bagasi Pesawat, Wanita Ini Pura-Pura Hamil Sembunyikan Tas di Balik Baju

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Jul/2021 21:59 WIB
Ogah Bayar Bagasi Pesawat, Wanita Ini Pura-Pura Hamil. Instagram/@viralbener Ogah Bayar Bagasi Pesawat, Wanita Ini Pura-Pura Hamil. Instagram/@viralbener

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebelum menikmati penerbangan, ada sejumlah aturan yang harus ditaati penumpang pesawat. Salah satunya yakni soal kabin pesawat yang tak boleh memuat banyak barang. 

Namun, aturan itu nampaknya bisa saja dilanggar. Seperti kelakuan seorang wanita penuh intrik berikut ini. 

Baca Juga:
Ini Persyaratan Penumpang Lion Air Group masa 27 Juli - 02 Agustus 2021

Tak mau membayar bagasi lebih demi sebuah penerbangan yang cukup murah, ia pun menyembunyikan sebuah tas di balik jaket dan pura-pura hamil. Berikut aksinya yang kini menjadi viral. 

Mendapatkan kesempatan untuk bisa menempuh perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah suatu momen membahagiakan. Perjalanan yang cukup jauh dapat ditempuh dengan nyaman dan cepat. 

Baca Juga:
Penumpang Pesawat Jakarta-Ternate Positif Covid-19 Palsukan PCR

Namun, sederet aturan dari maskapai penerbangan pun seringkali membuat penumpang merasa kewalahan. Tanpa disadari, aturan tersebut memang dibuat demi kenyamanan penumpang. 

Namun, wanita dalam video viral ini justru seolah menabrak aturan. Ia nekat beraksi untuk ikut terbang. 

Baca Juga:
Pakai Baju Terlalu Seksi, Perempuan Atlet Binaraga Dilarang Naik Pesawat

"Aksi seorang perempuan viral setelah mengunggah video dirinya pura-pura hamil," dikutip dari keterangan akun Instagram @viralbener. 

Kala itu, ia merekam aksinya sesaat sebelum memasuki kabin pesawat. Sebelumnya, ia menceritakan bahwa dirinya berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan cukup ekonomis yakni senilai $44. 

"Ketika kamu mendapatkan tiket pesawat seharga $44," tulisnya. 

Namun, aturan dari maskapai melarang setiap penumpangnya untuk membawa lebih dari satu tas punggung. Selebihnya, mereka harus membayar lebih untuk memesan ruang di bagasi pesawat. 

"Tetapi hanya bisa membawa satu tas punggung," sambungnya. 

Tak mau kehilangan uang lebih, ia pun memiliki ide untuk mengelabui maskapai penerbangan. Wanita itu memasukkan satu tas di balik jaket hijaunya. 

Aksinya itu pun direkam serta dibagikan ke akun media sosial miliknya. Sembari tersenyum licik, ia pun menampilkan tas yang disematkan di depan perutnya dan berlagak seperti ibu hamil. 

"Ini bekerja!" tulisnya. 

Berkat idenya, ia pun juga mendapatkan kesempatan untuk memasuki kabin pesawat lebih awal dari penumpang lain. 

"Ketika kamu mendalami karakter dan mendapatkan kesempatan naik pesawat terlebih dulu," terangnya
(fhm/sumber:merdeka)