Perkuat PPKM Mikro, Polres Kepulauan Seribu Bagikan 1.600 Masker di 8 Pulau Pemukiman

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 23/Jul/2021 09:20 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Kepulauan Seribu beserta jajarannya kembali menggelar kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Jumat (23/7).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, pembagian masker gratis yang dilakukan oleh pihaknya bersamaan dengan himbauan protokol kesehatan.

Baca Juga:
166 Penumpang di Marina Ancol Diimbau oleh Polres Kep. Seribu untuk Scan PeduliLindungi Sebelum Naik Kapal

"Pembagian masker ditujukan kepada warga yang sedang berada diruang publik dan pemukiman dengan cara door to door agar tidak terjadi kerumunan," kata Kadir.

Baca Juga:
Binrohtal Rutin Selasa Kamis Polres Kep. Seribu, Upaya Wujudkan Polri yang Preisi

Kadir menambahkan, tidak hanya pembagian masker dan himbauan protokol kesehatan saja namun bila ditemukan adanya kerumunan warga pihaknya juga melakukan kegiatan pembubaran.

Masker dibagikan kepada warga di delapan pulau pemukiman, antara lain Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

Baca Juga:
Kasat Polair Pimpin Langsung Edukasi Keselamatan Dalam Berlayar kepada Penumpang Kapal

"Iya, kita bagikan masker kepada warga di delapan pulau pemukiman secara serentak baik oleh Polres maupun Polsek jajaran," tambahnya.

Tercatat, pembagian masker yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Seribu hari ini sejumlah 1.600 masker dengan rincian Polres membagikan 100 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Utara 750 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan 750 pcs.

"Kegiatan pembagian masker ke warga masyarakat akan terus kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)