Berapa Sih Tarif Naik Bus Primajasa dari Terminal Bekasi? Berikut Trayek dan Tarifnya

  • Oleh : Bondan

Selasa, 27/Jul/2021 11:31 WIB
Bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/7/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/7/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hari kedua perpanjangan PPKM Level 4, bus antarkota dalampropinsi (AKDP) Primajasa masih beroperasi normal pada Selasa (27/7/2021).

Hilir mudik bus Primajasa dan sejumlah calon penumpang terlihat seperti biasanya. Tidak hanya itu saja, di area keberangkatan Terminal Kota Bekasi pun juga telah siap bus yang akan diberangkatkan.

Baca Juga:
Penumpang Bus AKDP di Terminal Bayuangga Probolinggo Terus Naik

Primajasa sampai saat ini pun masih menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di setiap unit armadanya.

"Kita masih terapkan terus protokol kesehatan bagi penumpang. Kaya wajib pakai masker dan kita semprotkan juga ke tangan setiap penumpang sebelum naik ke dalam bus dengan disinfektan," ujar Beny salah satu pengurus bus Primajasa kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Begini Ramainya Penumpang di Terminal Bekasi Jelang Idul Adha

Lanjut Beny, setiap penumpang yang akan menggunakan jasa antar bus Primajasa masih diwajibkan membawa kelengkapan dokumen perjalanan.

"Penumpang Primajasa masih diwajibkan membawa kartu vaksin dan surat hasil negatif rapud tes antigen atau swab PCR. Yang sebelumnya pernah disampaikan peraturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kita selalu jalankan. Keterisian bus juga tidak lebih dari 50 persen. Setiap bangku Primajasa hanya diisi satu orang saja," bebernya.

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah, Penumpang Bus Primajasa Mulai Ramai di Terminal Bekasi

Kemudian semua unit armada dengan berbagai tujuan ke wilayah Jawa Barat pun tersedia di Terminal Induk Kota Bekasi, dan keberangkatan setiap 45 menit. Berikut trayek dan tarif selama Covid-19 bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi:

  1. Bekasi - Kuningan - Cirebon Rp130 ribu
  2. Bekasi - Bandung Rp90 ribu
  3. Bekasi - Majalengka - Cikijing Rp120 ribu
  4. Bekasi - Tasik Rp102 ribu
  5. Bekasi - Garut Rp85 ribu
  6. Bekasi - Singaparna - Purwakarta Rp32 ribu
  7. Bekasi - Harjamukti - Ciledug Rp130 ribu
  8. Bekasi - Merak Rp52 ribu
    (Dan)