Long Weekend, Hilir Mudik Penumpang Normal di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 01/Jun/2023 16:04 WIB
Calon penumpang bus AKDP yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi. Calon penumpang bus AKDP yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi tidak terlihat adanya peningkatan penumpang saat libur panjang ini.

Jumlah penumpang yang datang ke Terminal ini masih bisa terhitung oleh jari. Mulai dari tujuan Jawa Barat hingga Sumatera.

Baca Juga:
342.195 Kendaraan Lintasi di Jalan Tol Trans Sumatra saat Libur Panjang Imlek

Beny, pengurus bus Primajasa perwakilan Bekasi, mengatakan, sampai saat ini belum terjadi peningkatan penumpang pada long weekend.

“Untuk sementara ini, tidak ada penumpukan penumpang, masih seperti biasa. Jadi kayanya belum pengaruh banget untuk libur panjang,” ujar Beny di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (1/5/2023).

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Beny memperkirakan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Wilayah Jawa Barat bakal terjadi pada sore hari.

“Kalau sekarang ini belum ada lonjakan, mungkin Insya Allah nanti sore. Biasanya untuk libur panjang seperti sekarang biasanya penumpang selalu ramai seperti kemarin-kemarin. Insya Allah ramai. Untuk tarif sendiri tidak ada kenaikan, masih normal seperti biasa,” tambahnya.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Hal yang senada juga dikatakan Dedi, pengemudi bus AKAP Putri Candi, momen libur panjang saat ini penumpang dengan keberangkatan dari Terminal Bekasi lebih cenderung sepi dari biasanya.

“Dari sini malah sepi, paling hanya beberapa orang saja. Malah yang dari Lampungnya yang ramai ke Jakarta sama Bekasi. Kalau dari sini paling banyak kemarin itu cuma 10 orang,” ungkapnya. (Dan)