Selain Stasiun Duri dan Angke, KAI Commuter Tambah Lagi Layanan Vaksin di Stasiun JakartaKota dan Rangkasbitung

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 27/Jul/2021 20:01 WIB
Vaksinasi di Stasiun Angke, Selasa (27/7/2021). Vaksinasi di Stasiun Angke, Selasa (27/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Program vaksinasi di stasiun bagi pengguna KRL dan masyarakat sekitar terus berjalan. 

Sejak berjalan untuk pertama kalinya di Stasiun Duri pada Ahad (25/7) lalu, telah 1.150 orang mengikuti vaksinasi. Hal itu disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Selasa (27/7/2021). 

Baca Juga:
Stok Vaksin di Stasiun Menipis, KAI Daop Jakarta Imbau Penumpang KA Cari Sentra Vaksin Selain Gambir dan Pasar Senen

Dijelaskannya pada hari ini sekitar 500 orang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke. 

"Kini calon peserta vaksin dapat memilih alternatif lokasi sejumlah stasiun dan dapat mulai mendaftarkan diri di situs web KAI Commuter," ujar Anne. 

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalur di Manggarai, Beberapa Perjalanan KRL Alami Pembatalan Khusus Selasa Malam, Ini Jadwalnya!

Dikatakan pula, pada Rabu (28/7) besok vaksinasi akan berlangsung di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Jakarta Kota pukul 10:00 - 14:00. 

Peserta vaksin adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas ataupun tinggal di sekitar stasiun. 

Baca Juga:
KRL Mati Listrik di Kelender, Perjalanan Tertahan

Upaya ini agar aktivitas masyarakat terutama yang menggunakan KRL maupun berada di sekitar stasiun dapat terjaga kesehatannya dan lebih terlindungi dari penyebaran Covid-19," kata Anne. 

Khusus untuk pengguna KRL yang melakukan perjalanan guna mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi KAI Commuter https://vaksinasi.krl.co.id. 

Dengan mengikuti pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan digunakan sebagai dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL. 

Bukti pendaftaran ini merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.  

"Bagi para pengguna yang mendaftar kami himbau untuk mengikuti seluruh langkah pendaftaran di situs web tersebut," sambung Anne. 

Kelengkapan-kelengkapan yang perlu dipersiapkan agar dalam perjalanan maupun registrasi vaksin di lokasi tidak terkendala administrasi. 

Seluruh peserta vaksinasi juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun yaitu menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan mengantre secara tertib selama mengikuti tahapan vaksinasi. 

Selain memulai vaksinasi di stasiun, upaya menghadirkan transportasi yang sehat juga KAI Commuter lakukan dengan melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun. Hari ini dari 124 sampel pengguna, tidak ditemukan hasil tes antigen yang positif. (fahmi)