Stasiun JakartaKota dan Rangkasbitung Gelar Vaksinasi Bagi Pengguna KRL dan Masyarakat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 28/Jul/2021 13:33 WIB
Seorang perempuan menerima vaksinasi Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Rabu (28/7/2021). Seorang perempuan menerima vaksinasi Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Rabu (28/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. 

"Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Rabu (28/7/2021). 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dijelaskan Anne, di Stasiun Duri dan Angke sudah lebih dari 1.000 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara di Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung masing-masing disediakan 200 dosis. 

"Pelaksanaan vaksinasi di empat stasiun tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00-14.00 WIB," katanya. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Dijelaskan pula, bagi pengguna KRL dan masyarakat umum yang ingin mengikuti vaksinasi di stasiun, cukup mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar dengan melengkapi data pribadi, waktu dan lokasi pelaksanaan vaksin untuk selanjutnya mencetak bukti pendaftaran yang merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. 

Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Peserta vaksin agar memperhatikan kelengkapan administrasi yang wajib dibawa, seperti bukti pendaftaran dan identitas pribadi. 

"Peserta vaksin juga wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker ganda, menjaga jarak, dan mencuci tangan di fasilitas yang sudah disediakan," kata Anne. (fahmi)