Lion Air Gratiskan Bagasi 20 Kilogram

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 01/Agu/2021 09:38 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 20 kilogram mulai hari ini Ahad (1/8/2021) untuk priode terbang 03 Agustus 2021. 

"Lion Air memberikan gratis bagasi 20 Kg berlaku semua rute dan kota tujuan domestik," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Ahad (1/8/2021). 

Baca Juga:
Imbauan Pembelian Tiket Lion Air Group: Penumpang Harus Perhatikan dan Pahami Proses

Fasilitas ini dijelaskan, sebagai kategori bagasi terdaftar, yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udar, setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara. 

"Calon penumpang masih diperbolehkan membawa bagasi kabin maksimal 7 Kg per orang," sambung Danang. 

Baca Juga:
110 Armada Terbaik Lion Air Dipersiapkan Layani Penumpang Lebaran dan Libur Panjang

Hadirnya program khusus tersebut, setiap calon penumpang dapat melakukan perjalanan udara (traveling) lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 20 Kg. 

Penumpang dilarang membawa barang berbahaya seperti kembang api, petasan, bom yang belum meledak dan lainnya yang sejenis. Juga dilarang membawa bahan magnetik yang kuat, zat beracun (termasuk insektisida) dan zat korosif atau zat pengoksidasi (termasuk pemutih) dan bahan atau zat mudah meledak lainnya. 

Baca Juga:
Berbuka Puasa Saat Lion Air JT-306 Lepas Landas, Penumpang Saling Berbagi Takjil

"Untuk alasan keselamatan dan keamanan penerbangan, setiap penumpang harus mengikuti peraturan operasional, arahan dan instruksi awak pesawat," pinta Danang. 

Ketentuan ini akan berlaku hingga waktu yang akan ditentukan pemberitahuan lebih lanjut.(fahmi)