Lion Air Gratiskan Bagasi 20 Kilogram

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 01/Agu/2021 09:38 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 20 kilogram mulai hari ini Ahad (1/8/2021) untuk priode terbang 03 Agustus 2021. 

"Lion Air memberikan gratis bagasi 20 Kg berlaku semua rute dan kota tujuan domestik," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Ahad (1/8/2021). 

Baca Juga:
Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

Fasilitas ini dijelaskan, sebagai kategori bagasi terdaftar, yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udar, setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara. 

"Calon penumpang masih diperbolehkan membawa bagasi kabin maksimal 7 Kg per orang," sambung Danang. 

Baca Juga:
Pesawat Lion Air Surabaya-Jeddah Berputar-putar di Langit Binjai, Ternyata ini Penyebabnya

Hadirnya program khusus tersebut, setiap calon penumpang dapat melakukan perjalanan udara (traveling) lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 20 Kg. 

Penumpang dilarang membawa barang berbahaya seperti kembang api, petasan, bom yang belum meledak dan lainnya yang sejenis. Juga dilarang membawa bahan magnetik yang kuat, zat beracun (termasuk insektisida) dan zat korosif atau zat pengoksidasi (termasuk pemutih) dan bahan atau zat mudah meledak lainnya. 

Baca Juga:
Lion Air Resmi Terbangi Langit Ternate - Jakarta

"Untuk alasan keselamatan dan keamanan penerbangan, setiap penumpang harus mengikuti peraturan operasional, arahan dan instruksi awak pesawat," pinta Danang. 

Ketentuan ini akan berlaku hingga waktu yang akan ditentukan pemberitahuan lebih lanjut.(fahmi)