Wow! Tulisan WhatsApp Bisa Berwarna, Begini Caranya

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 07/Agu/2021 17:57 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com)  - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Umumnya, pesan WhatsApp berwarna hitam namun kini Anda bisa mengubahnya dengan lebih berwarna.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui tentang trik menggunakan warna font di WhatsApp. Ada salah satu cara memungkinkan penggunanya untuk mengubah WhatsApp jadi lebih menarik yakni dengan WhatsBlueText.

Baca Juga:
WhatsApp Down Hari Ini, Chat ke Grup dan Pribadi Muncul

Anda tidak perlu melakukan root di perangkat yang Anda pakai untuk bisa memakai cara ini. Ada beragam warna yang bisa dipilih, mulai dari biru, kuning, hitam, merah, dan lainnya.

Untuk mengubah warna text WhatsApp, Anda harus download aplikasi WhatsBlueText baik itu pada Android atau Google Play Store terlebih dahulu. Setelah mengunduh aplikasi WhatsBlueText, buka aplikasinya dan pilih "Fancy Text" dan kemudian pilih "Start Writing".

Baca Juga:
Cek! Ini Tanda-tanda Whatsapp Kamu Lagi Disadap Orang Lain

 

Pada kolom yang tersedia, Anda dapat menulis apa pun yang diinginkan. Setelah menulis, Anda akan melihat banyak pilihan data-style yang diberikan oleh aplikasi ini.

Baca Juga:
Gaes! Gini Lho Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Pilih yang berwarna biru agar dapat Anda kirimkan. Selanjutnya, Anda akan diberi tiga opsi, yaitu "Copy Text", "WhatsApp", dan "Share Text".

Karena Anda akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi "WhatsApp". Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.

Anda dapat memilih teman yang ingin Anda kirimi text berwarna yang sudah dibuat. Selain mengirimkan pada teman, Anda juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status Anda sendiri.

Bukan hanya menyediakan tulisan berwarna biru, mengutip Premiuminfo.org, aplikasi ini menyediakan 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar Anda dapat membuat stiker Anda secara bebas. Ada pula clipart dan stickers pack supaya Anda dapat membuat sticker custom.

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)

Tags :