Jalan Pantura, Daerah Potensial Calon Penumpang Bus AKAP

  • Oleh : Taryani

Minggu, 08/Agu/2021 19:23 WIB
Ilustrasi bus AKAP tujuan Cirebon - Merak mencari penumpang di jalan Pantura Kabupaten Indramayu. (Foto:Dok.BeritaTrans.com/Aksi.id) Ilustrasi bus AKAP tujuan Cirebon - Merak mencari penumpang di jalan Pantura Kabupaten Indramayu. (Foto:Dok.BeritaTrans.com/Aksi.id)

INDRAMAYU (Beritatrans.com) – Jalan Pantura mulai wilayah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang hingga Karawang dikenal sebagai wilayah potensial calon penumpang angkutan umum.

Karenanya tidak mengherankan,  sekalipun sudah ada tol Cipali melalui gerbang tol Palimanan, bus antar kota antar provinsi (AKAP) itu banyak yang tidak langsung masuk tol Palimanan (Cipali).

Tapi melintasi jalan Pantura wilayah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang guna melayani para  penumpang.

Pemantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, Minggu (08/08/2021),  pada pagi hingga sore cukup banyak bus AKAP tujuan Jakarta atau  Merak  yang melayani penumpang dari jalan Pantura wilayah Kabupaten Indramayu.

Bus AKAP itu ada yang berangkat  dari Terminal Bus Harjamukti, Kota Cirebon ada juga yang dari Pool bus AKAP di wilayah Kecamatan Krangkeng,  Kabupaten Indramayu.

Awalnya sejumlah bus AKAP  yang baru keluar dari terminal itu jumlah penumpangnya belum full.  

Tapi setelah banyak menaikan penumpang di jalan Pantura wilayah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang dan terakhir  mencari  penumpang di sekitar gerbang tol Cikampek, kondisi penumpang bus itu semakin bertambah banyak.

Kenek atau kondektur setelah sampai gerbang tol Cikampek segera  menutup rapat pintu bus.

Bus bergerak di  jalan  tol sampai tujuan akhir perjalanan  yakni  Jakarta, Tangerang atau Merak. (Taryani)