Semiloka Angkutan Jalan, Ajak Operator Tingkatkan Keselamatan

  • Oleh : Naomy

Kamis, 12/Agu/2021 10:45 WIB
Kasubdit Angkutan Orang Ditjen Hubdat Kemenhub Handa Lesmana Kasubdit Angkutan Orang Ditjen Hubdat Kemenhub Handa Lesmana


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktorat Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan gelar Semiloka.

Semiloka ini mengangkat tema "Peningkatan Keselamatan Angkutan Orang menggunakan Metode Safety Driving Bagi Pengemudi Angkutan Jalan" secara virtual, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga:
KNKT Minta Jeep Wisata Jaga Kualitas Fisik Kendaraan Sesuai SOP

Kasubdit Angkutan Orang Handa Lesmana mewakili Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani menyampaikan, peningkatan keselamatan angkutan penting untuk kenyamanan pengguna jasa.

"Operator wajib berkotribusi untuk layanan yang berkeselamatan, aman, dan andal," tutur Handa.

Baca Juga:
Mantap, Teman Bus Bikin Hemat Biaya Transportasi 30 - 70 Persen

Kata dia, dengan peningkatan keselamatan, maka memberikan jaminan bagi pengguna jasa angkutan umum agar tidak terjadi kecelakaan.

"Pengemudi juga harus berkompetensi dan berorientasi pada berkeselamatan, mengingat masih banyak human faktor yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas jalan," ungkapnya.

Baca Juga:
Ditjen Hubdat Ungkap Strategi Atasi Kecelakaan Berulang dalam FGD

Dalam semiloka menghadirkan kapasitas peserta 500 orang dengan narasumber utama dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan selaku investigator Transportasi Darat.

Pembicara lainnya Adrianto Sugiarto Wiyono dari PT Devensive Drifing  Center dan Aris Sugiarto dari PT Daimler Commercial Vehicless Indonesia. (omy)